Sukses

Ducati Batal Tunjuk Rekan Setim Lorenzo di Italia, Kenapa?

Ducati telah menunjuk Jorge Lorenzo sebagai pembalap utama mereka untuk musim balap MotoGP tahun depan.

Liputan6.com, Mugello - Ducati telah menunjuk Jorge Lorenzo sebagai pembalap utama mereka untuk musim balap MotoGP tahun depan. Itu artinya, Andrea Dovizioso atau Andrea Iannone akan ditendang Ducati.

Rencananya, Ducati akan memilih salah satu pembalap asal Italia itu sebagai rekan setim Lorenzo saat balapan di Sirkuit Mugello, Italia, 22 Mei mendatang. Namun hal itu urung dilakukan pabrikan asal Italia tersebut.

Baca Juga

  • Rossi Pahami Kegalauan Vinales Bergabung dengan Yamaha
  • Diam-diam, Suarez Idolakan Striker Pengkhianat MU
  • Pedrosa Ungkap Kelemahan Motor Honda

Manajemen Ducati tak mau memperkeruh persahabatan antara Dovizioso dan Iannone. Pengumuman rekan setim Lorenzo di Mugello juga dinilai buruk dan bisa merusak target Ducati di musim balap MotoGP 2016.

"Mereka tidak ingin ada masalah di Italia. Lomba ini sangat penting bagi Ducati, mereka harus fokus untuk mendapatkan hasil terbaik," ucap seorang sumber, dilansir dari Motor Sport.

Dua pembalap Ducati musim ini, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso.

"Bila Ducati memberitahu rekan setim Lorenzo saat di Mugello, dan siapa yang akan hengkang, pasti keduanya akan marah dengan tim," katanya melanjutkan.

Selain hal tersebut, Ducati juga masih menunggu salah satu rider Italia yang berada di timnya mendapat tim baru untuk balapan tahun depan. "Tawaran perpanjangan kontrak dari tim akan rendah (Dovizioso akan mendapat upah 3 juta euro dan Iannone sekitar 1,5 juta euro)," ucap sang sumber.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini