Sukses

Sean Gelael Raih Suntikan Moral dari Fans

Awal April lalu, Sean mendapat kejutan dari penggemarnya yang menggelar acara peresmian pendukung Sean atau fansbase di GOR Basket Soemantri

Liputan6.com, Jakarta - Di belakang kesuksesan seorang pembalap ada pihak-pihak lain yang ikut berperan membantu mengarungi setiap balapan. Mereka adalah fans dan sponsor yang ikut menambah motivasi, moral dan rasa percaya diri si pembalap. Hal ini pula yang dialami Sean Gelael untuk mengarungi musim balap GP2 musim 2016.

Baca Juga

  • Kualifikasi MotoGP Prancis: Lorenzo Pole, Rossi Terpuruk
  • Leicester Juara, Ranieri Ancam Pemainnya
  • Pedrosa Sepakat Hengkang ke Yamaha?

“Motivasi utama saya dalam setiap balapan tentu mengharumkan merah putih. Namun, dukungan sponsor dan fans semakin mengangkat semangat saya untuk membalap. Kini saya sadar bahwa saya membalap bukan untuk diri sendiri, tetapi juga untuk fans dan sponsor. Bagi saya semua ini seperti sebuah pengakuan dan kebanggaan. Saya pun mengucapkan terima kasih atas dukungan ini,” kata pembalap berusia 19 tahun ini.

Awal April lalu, Sean mendapat kejutan dari penggemarnya yang menggelar acara peresmian pendukung Sean atau fansbase di GOR Basket Soemantri Brodjonegoro, Jakarta.

Ratusan fans yang datang dan mendaftar lewat sosial media berkumpul meresmikan “Seansation Indonesia”. Sampai sekarang mereka aktif memberi dukungan moral lewat sosial media, seperti twitter, instagram ataupun facebook.

Untuk sponsor, manajemen Tim Jagonya Ayam mendapatkan komitmen kerja sama. Dua perusahaan Badan Usaha Milik Negara, yakni PT Pertamina dan Bank Negara Indonesia menjadi co-sponsor pada musim balap 2016. Selain itu, juga ada sponsor lain yakni KFC Indonesia yang menjadi pendukung utama, PT Indofood dan produsen jam, In Time.
Pembalap Jagonya Ayam Campos Racing, Sean Gelael (GP2 Media Services)

Dalam olahraga motosport, dukungan dari sponsor sangat penting karena dana yang dibutuhkan pembalap saat berlaga di ajang motosport sangatlah tinggi. Dana-dana dari pihak sponsor bisa membantu menutupi sebagian dari kebutuhan.

Untuk ajang GP2, dalam satu musim sedikitnya dibutuhkan dana sekitar 4 juta euro. Kendala dana memang tidak dirasakan secara langsung oleh Sean karena dia punya tim khusus dalam manajemennya yang mengurusi persoalan dana. 

“Untungnya sudah ada tim manajemen yang mengurusi hal ini sehingga saya bisa fokus ke balapan,” kata Sean.

Musim ini Sean akan membalap bersama pebalap Selandia Baru Mitch Evans. Keduanya akan berkolaborasi dengan tim Campos Racing. Adapun nama resmi tim yang telah didaftarkan pada musim balap 2016, yakni Pertamina Campos Racing.

Balapan GP2 musim 2016 akan berlangsung sebanyak 11 seri. Balapan perdana akan dimulai pada 15 Mei mendatang di sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol. Dari 11 seri, hanya 2 yang digelar di Asia, yaitu Malaysia dan Uni Emirat Arab. Adapun sembilan seri lain digelar di Eropa.
Pembalap Jagonya Ayam Campos Racing, Sean Gelael (GP2 Media Services)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.