Sukses

Semifinal Piala FA: Fellaini Pahlawan MU di Babak Pertama

MU unggul 1-0 atas Everton di babak pertama yang berlangsung di Wembley Stadium, London pada babak semifinal FA Cup, Sabtu (23/4/2016).

Liputan6.com, London - Marouane Fellaini bawa Manchester United ungguli Everton di babak pertama yang berlangsung di Wembley Stadium, London pada babak semifinal FA Cup, Sabtu (23/4/2016). MU unggul 1-0.

Pertandingan baru berjalan lima menit, Everton sudah mengancam. Mendapat umpan panjang dari Joel Robles, Romelu Lukaku berhasil mengecoh kiper MU, David De Gea. Untungnya, sepakan striker Everton itu bisa dihadang Wayne Rooney sebelum masuk ke gawang Setan Merah (julukan MU).

Baca Juga

  • Lorenzo Pergi, Yamaha Siap Bajak Bintang Suzuki
  • 6 Pemain Bola Ini Pernah Jadi Model Video Klip
  • Pilot Cantik Gebetan Ronaldo Ternyata Fans Barcelona

Enam menit berselang, Setan Merah balik mengancam. Umpan terobosan Rooney ke dalam kotak penalti Everton berhasil disontek Jesse Lingard. Sepakan mendatar Lingard masih bisa ditepis Joel Robles.

Setan Merah kembali mendapat peluang emas. Pada menit ke-23, Marouane Fellaini melepaskan umpan sundulan. Marcus Rashford yang tidak terkawal di kotak penalti The Toffees langsung menyambar bola dengan kaki kanannya. Tapi, akurasi sepakan Rashford tepat dipelukan Joel Robles.

Pemain Manchester United Wayne Rooney dalam laga kontra Everton (Reuters)

Menit ke-30, gelandang Everton, James McCarth melepaskan sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti MU. Bola hasil sepakannya masih bisa ditangkap David De Gea.

Tim besutan Louis van Gaal itu akhirnya bisa menjebol gawang Everton pada menit ke-34. Anthony Martial melepaskan umpan silang mendatar dari sisi kanan pertahanan Everton. Fellaini langsung menyambar bola dengan kaki kirinya. Joel Robles tak bisa menghentikan laju bola yang mengoyak gawangnya.

Fellaini hampir saja mencatatkan namanya di papan skor untuk kali kedua. Pada menit ke-38, dia menyundul bola hasil umpan lambung Daley Blind. Namun, sundulan mantan pemain Everton itu masih belum menemui sasaran. Hingga babak pertama berakhir, Setan Merah unggul 1-0.

Susunan pemain:
Everton: Joel, Baines, Gibson, Stones, Jagielka, Lukaku, Lennon, Cleverley, McCarthy, Besic, Barkley.

Manchester United: De Gea, Fosu-Mensah, Smalling, Blind, Rojo, Carrick, Fellaini, Lingard, Martial, Rooney, Rashford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.