Sukses

Barcelona Vs Sporting Gijon: Azulgrana Mengamuk Lagi?

Barcelona terus jaga kans perlebar jarak dengan rival.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona siap bangkit untuk menjaga peluang menjuarai La Liga musim ini. Menjamu Sporting Gijon di Camp Nou, Minggu (24/4) dini hari nanti, tiga poin menjadi harga mati bagi Gerard Pique dan kawan-kawan.

Baca Juga

  • Senang Barcelona Terpuruk, Ramos Peringatkan Pique
  • 4 Faktor Madrid Bisa Juara La Liga Musim Ini
  • Kata Rossi Bila Marquez Gantikan Lorenzo di Yamaha

Saat ini, tim berjulukan “Blaugrana” itu masih berada di puncak klasemen, meski memiliki nilai yang sama dengan Atletico Madrid, 79 poin. Barca unggul produktivitas gol dan juga head to head dengan Atletico. Dalam dua kali pertemuan di musim 205/16 dengan pasukan Diego Simeone itu, juara bertahan ini masing-masing menang 2-1 di setiap pertandingannya.

Pasukan Luis Enrique ini pun kembali bisa mengandalkan bintangnya, Lionel Messi dalam pertandingan nanti. Meskipun pemain asal Argentina itu mendapat beberapa hantaman saat mengalahkan Deportivo la Coruna 8-0 di laga sebelumnya.

“Dia (Messi) tidak memiliki banyak keberuntungan dengan benturan di pertandingan lainnya. Tetapi dia kembali berlatih dan dalam kondisi sempurna,” ujar Enrique.

Trio lini depan Barcelona, Neymar (kiri), Lionel Messi (tengah) dan Luis Suarez, melakukan selebrasi usai menjebol jala Rayo Vallecano, di Stadion Vallecas, Jumat (4/3/2016) dini hari WIB. Tridente El Barca sudah mengoleksi 395 gol sepanjang partisipasi d

Pekan ke-35 ini sejatinya menjadi kesempatan bagi Barcelona dan Real Madrid yang berada di peringkat ketiga. Karena kedua tim hanya akan menghadapi tim zona degradasi dan papan bawah, Gijon serta Rayo Vallecano. Sementara Atletico berhadapan dengan tim papan tengah, Malaga.

Tetapi dalam perburuan gelar juara, di atas kertas Barcelona lebih mudah berlari hingga akhir musim. Dalam empat laga terakhirnya nanti, juara La Liga 23 kali ini hanya akan menghadapi tiga tim papan bawah, Gijon, Espanyol, dan Granada. Satu laga lainnya melawan tim papan tengah, Real Betis.

Sedangkan Atletico, selain Malaga, masih harus menghadapi Rayo, Levante dan Celta Vigo yang berada di peringkat keenam. Ditambah dua pertandingan semifinal Liga Champions dengan Bayern Muenchen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Berat

Seperti Atletico, Madrid juga masih bermain di Liga Champions dengan Manchester City. Tetapi, “Los Blancos” tidak memiliki lawan yang berada di papan atas untuk sisa pertandingan La Liga. Hanya Valencia, tim terkuat yang bisa mengganjal laju Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

“Kami harus melanjutkan apa yang kita pertontonkan melawan Deportivo dalam empat pertandingan tersisa. Ini akan menarik di bagian atas dan bawah (klasemen),” Enrique menuturkan.

Trio MSN, Messi, Luis Suarez, dan Neymar pun tetap akan menjadi andalan lini depan Barca. Pelatih 45 tahun ini menolak untuk merotasi ketiganya yang dianggap menjadi penyebab kemerosotan Barca pada bulan lalu.

“Keputusan saya tergantung pada aya yang dibutuhkan tim. Biasanya saya melakukan perubahan jika melihat kemungkinan untuk meningkatkan tim atau karena kelelahan. Tahun lalu saya banyak merotasi, dan orang-orang tidak menyukai itu,” ucap mantan pelatih Celta Vigo itu.

Prediksi Susunan Pemain:

Skema Lapangan Barcelona vs Sporting Gijon (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini