Sukses

Ini Bekal Erick Thohir untuk Temui FIFA

Thohir akan bertemu FIFA 25 April 2016.

Liputan6.com, Jakarta- Pemerintah Indonesia sudah menetapkan akan mengirim anggota Komite Olimpiade Internasional (IOC) Erick Thohir untuk memenuhi undangan FIFA pada 25 April 2016. Erick akan datang ke markas FIFA di Zurich, Swiss guna membicarakan nasib sepak bola Indonesia yang masih terkena sanksi.
 
Juru Bicara Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Gatot S Dewa Broto mengatakan bahwa Erick datang tanpa menyinggung konflik sepak Indonesia. Selain Erick Thohir, FIFA juga mengundang Ketua Komite AdHoc Reformasi PSSI, Agum Gumelar untuk memaparkan hasil kerjanya sejak dibentuk November tahun 2015 lalu.
 
"Yang jelas kami jamin apa yang dibicarakan Pak Erick di sana itu tidak lagi membicarakan masa lalu, tapi hal-hal yang konstruktif," tutur Gatot kepada wartawan pada Kamis (21/4/2016) petang.
 
Gatot juga memaparkan sebelum berangkat ke Swiss, dirinya akan berkirim surat kepada FIFA soal detail maksud kedatangan wakil pemerintah ke sana. Erick Thohir akan menerangkan sendiri reformasi sepak bola nasional.
 
"Tapi yang jelas kami jamin tidak ada cerita konflik masa lalu, bahkan masalah La Nyalla pun tak akan disinggung. Ingat, surat tanggapan FIFA pada 11 Maret itu juga tidak tertulis harus disertai PSSI," kata Gatot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini