Sukses

Gerald Pangkali Resmi Gabung PBFC

Gerald Pangkali memperkuat PS Polri di Piala Bhayangkara.

Liputan6.com, Samarinda - Pusamania Borneo FC (PBFC) terus menambah amunisi jelang turnamen berformat kompetisi,  Torabika Soccer Championship 2016 presented by Ooredoo M3. PBFC mendatangkan pemain bertahan Gerald Pangkali dari Persipura Jayapura.

Sebelumnya, PBFC telah mendatangkan pemain kiper berlabel Timnas, Dian Agus Prasetyo dari Sriwijaya FC untuk tampil di gelaran Torabika Soccer Championship 2016 presented by Ooredoo M3. 

Baca Juga

  • Ronaldo Cedera, Real Madrid Mulai Ketakutan
  • Penyerang Juventus Gandeng Blogger Cantik Berkat Rekan Setim
  • Pegulat Wanita AS Tewas Misterius di Apartemen

Gerald sempat tampil di PS Polri di Piala Bhayangkara. Dia bergabung bersama dua rekannya di Persipura, Pierre Bio Pauline dan Robertino Pugliara memperkuat PS Polri. Kepastian PBFC merekrut Gerald disampaikan Presiden PBFC, Nabil Husein Said Amin.

"Benar, sudah fix. Gerald Pangkali gabung sama kami (PBFC)," ujar Nabil sebagaimana dilansir dari situs PBFC.

Mantan pemain Persija Jakarta ini dijadwalkan tiba di Samarinda, Kalimantan Timur pada Kamis hari ini. Dia diharapkan bisa langsung bergabung dengan sesi latihan sore yang dipimpin pelatih Dragan Djukanovic di Stadion Segiri.

Selain Gerald, rencananya Pesut Etam bakal menambah pemain lagi. PBFC bakal mengetes pemain dari Irak untuk mengisi posisi belakang

"Tiga hari lagi kami juga kedatangan pemain seleksi dari Irak berlabel tim nasional untuk mengisi lini belakang, karena pelatih kurang puas dengan dua pemain asing yang trial sekarang. Maka kami masih mencari satu pemain sesuai slot pemain Asia yang tersisa," kata Abe Heldy, media officer PBFC.

Dua pemain asing yang tengah menjalani seleksi tersebut adalah Park Chul Hyung (Korea), mantan bek tengah klub Malaysia UiTM FC dan Hussein Eldor (Lebanon). Semuanya turut bermain saat PBFC menang 3-1 dalam laga ujicoba terakhir melawan tim lokal Nahusam Academy, Rabu (20/4) sore sebelum berangkat ke TSC 2016. PBFC akan melakoni laga perdana kompetisi melawan Bali United pada 1 Mei 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini