Sukses

Pengesahan Gusti Randa Mundur dari Exco Melalui Kongres PSSI

Gusti menjelaskan, pengesahan pengunduran diri sebagai anggota exco tetap melalui mekanisme Kongres PSSI.

Liputan6.com, Jakarta - Gusti Randa resmi mengundurkan diri dari Anggota Komite Ekskutif PSSI. Gusti pamit dari exco PSSI melalui surat yang ditujukan untuk Wakil Ketua Umum PSSI, Hinca Pandjaitan pada Rabu (20/4/2016) kemarin.

Meski telah mengundurkan diri sebagai anggota exco PSSI, Gusti menjelaskan, pengesahan pengunduran diri sebagai anggota exco tetap melalui mekanisme Kongres PSSI. Gusti sendiri terpilih menjadi anggota exco pada KLB di Hotel JW Marriot, Surabaya, 18 April 2016 lalu.

Baca Juga

  • LeBron Gemilang, Cavaliers Ungguli Pistons 2-0
  • Waktu yang Tepat untuk Pergi, Lorenzo!
  • Ronaldo Cedera, Real Madrid Mulai Ketakutan

"Iya pastinya begitu harus lewat kongres. Tapi tidak apa-apa, terpenting saya sudah mengajukan surat pengunduran diri. Soal kapan Kongres PSSI, saya tidak tahu. Ada yang bilang akhir Mei di Balikpapan, saya belum tahu."

Gusti mengaku, sulit menjalankan tugas sebagai anggota exco PSSI sekaligus Ketua Asprov DKI bersamaan. Gusti akhirnya melepas jabatan sebagai anggota exco PSSI. Terlebih, Gusti masih menjadi memimpin forum Asprov PSSI.  Selain itu, alasan keluarga menjadi pertimbangan utama pria 50 tahun ini melepas jabatan sebagai anggota exco.

"Saya telah mengajukan surat pengunduran diri kepada Wakil Ketua Umum PSSI Hinca Pandjaitan. Saya mundur karena alasan keluarga dan takut bentrok dengan jabatan sebagai Asprov DKI Jakarta. Soalnya, saya tetap aktif sebagai Ketua Umum Asprov PSSI DKI," ujar Gusti dalam jumpa pers di Kuningan, Jakarta.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini