Sukses

Ronaldo Cedera, Real Madrid Mulai Ketakutan

Liputan6.com, Madrid - Kemenangan 3-0 Real Madrid atas Villarreal di Santiago Bernabeu Stadium dalam lanjutan La Liga, dini hari tadi harus dibayar mahal. Bintang andalan Los Blancos (julukan Madrid), Cristiano Ronaldo mengalami cedera.

Ronaldo merasa sakit di bagian kakinya pada akhir pertandingan. Masalah yang menimpa bintang berusia 31 tahun itu membuat pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane cemas. Hingga saat ini, Zidane belum bisa memastikan cedera yang dialami Ronaldo.

"Dia merasa ada sesuatu yang salah di menit akhir. Saya pikir ini menjadi menjadi ketakutan serius bagi kami. Namun, kami harus tenang dan mencari tahu apa yang terjadi dengan Ronaldo," kata Zidane, seperti dikutip dari Football Espana.

Wajar bila Zidane takut bila Ronaldo mengalami masalah. Sebab, ayah angkat Martunis itu adalah mesin gol Los Blancos. Kapten timnas Portugal itu berhasil mencetak tujuh gol dari tujuh pertandingan terakhir bersama Madrid di semua kompetisi.

Zidane juga khawatir permainan Madrid mengalami penurunan bila tanpa Ronaldo. Sebab, Madrid sedang bersaing dengan Barcelona untuk meraih gelar La Liga musim ini. Los Blancos berada di posisi ketiga dengan mengoleksi 78 poin, tertinggal satu angka dari Barcelona.

Cristiano Ronaldo (Reuters/Sergio Perez)

"Ronaldo melakukan banyak pekerjaan untuk tim. Dia tidak hanya mencetak gol untuk kami. Ketika dia meninggalkan lapangan, semuanya menjadi sulit. Kami akan melihat secepat apa proses pemulihannya," ujarnya.

Zidane tampak menyesali keputusannya tidak memberi Ronaldo waktu istirahat. "Terkadang, saya menyesal tidak memberinya kesempatan itu di pertandingan sebelumnya. Tapi, Ronaldo selalu ingin bermain dan memberikan yang maksimal untuk Madrid," ucap pria asal Prancis tersebut.

Tragedi Kabut Asap
Loading