Sukses

Enrique Lega Barca Akhirnya Menang

Luis Enrique tetap meminta Barcelona untuk waspada.

Liputan6.com, Jakarta Masa krisis Barcelona tampaknya sudah berakhir. Kemenangan 8-0 atas Deportivo La Coruna bisa menjadi titik balik kebangkitan mereka. Pelatih Luis Enrique mengaku lega dan bangga dengan performa timnya.

Laga kontra Deportivo pada pekan 34 Liga Spanyol 2015/2016 di Estadio Municipal de Riazor, Kamis (21/4/2016) dinihari, menjadi ajang kebangkitan Barca. Setelah sekian lama, publik akhirnya kembali melihat Barca berpesta gol.

Tak tanggung-tanggung, peraih treble winners di musim lalu itu menghabisi Deportivo delapan gol tanpa balas. Empat gol diborong Luis Suarez di menit 11, 24, 53, dan 64. Tiga gol lain dicetak Lionel Messi di menit 73, Marc Bartra (79), dan Neymar Jr (81).

Baca Juga

  • Benamkan Villarreal, Madrid Jaga Peluang Juara
  • Tekanan Besar di Chelsea, Conte Diragukan Sukses
  • Madrid Ingin Ronaldo Bertahan Hingga 2020

Itu adalah kemenangan yang dibutuhkan Blaugrana untuk kembali mengangkat kepercayaan diri mereka. Maklum, performa mereka sempat merosot setelah hanya sekali menang dari enam laga beruntun.

Tren buruk itu yang membuat Barca terlempar dari perempat final Liga Champions. Keunggulan Barca atas para pesaingnya di klasemen Liga Spanyol juga terpangkas. Tak heran jika kemenangan atas Deportivo disambut gembira oleh Enrique.

"Kami memainkan pertandingan yang besar dan kami sangat efektif sekaligus menciptakan pilihan tak terbatas. Ini adalah hasil yang spektakular bagi kami. Kami tak kebobolan dan memenangi laga yang jauh dari rumah," kata Enrique seperti dikutip Soccerway.

Kemenangan atas Deportivo pun membuat Barca mempertahankan posisinya di puncak klasemen Liga Spanyol. Namun, koleksi 79 poin mereka mampu disamai Atletico Madrid yang menang 1-0 atas Athletic Bilbao.

Artinya, Barca harus waspada karena penentuan posisi di klasemen La Liga bukan pada selisih gol, melainkan head to head.

"Kami memiliki tantangan besar di depan kami. Tantangan itu adalah mempertahankan gelar liga. Masih ada empat pertandingan dan itu tak akan mudah," tutur Enrique.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.