Sukses

Calon Penerus Lorenzo Tak Sabar Balapan di Spanyol

Calon penerus Lorenzo tembus empat besar klasemen MotoGP.

Liputan6.com, Jakarta - MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez bakal digelar pada akhir pekan ini, 24 April 2016. Salah satu calon penerus Jorge Lorenzo, Pol Espargaro tak sabar menjalani balapan di kampung halamannya.

Baca Juga

  • Abramovich Jatuh Cinta dengan Pemain Buangan Mourinho
  • Jay Z Kepincut dengan Pemain Muda MU
  • Mayweather Habiskan Rp 5,2 Miliar Beli Tas Mewah di Paris

Maklum, pembalap Tech 3 Yamaha ini sedang bagus-bagusnya di MotoGP. Untuk saat ini, dia berada di posisi empat klasemen sementara MotoGP di bawah Marc Marquez, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

Itu merupakan hasil dari torehannnya di tiga seri awal MotoGP. Dia berhasil finis ketujuh, enam dan ketujuh di tiga seri awal.

"Balapan berikutnya bakal kembali di Eropa, di tanah kelahiran saya Spanyol. Saya tak sabar berangkat ke Jerez, utamanya setelah hasil positif musim ini," ujar adik dari pembalap Suzuki, Aleix Espargaro ini seperti dikutip crash.

"Tentu target kami perbaiki penampilan. Konsistensi bakal jadi kunci untuk dapatkan hasil bagus," ucapnya, menambahkan.

Pol Espargaro dituntut tampil serius di MotoGP 2016 jika ingin gantikan Valentino Rossi (MOHD RASFAN / AFP)

Meski belum podium, penampilan pembalap berusia 24 tahun ini bisa melebihi torehan pembalap tim satelit lainnya, bahkan tim pabrikan. Inilah mengapa dia dilirik Yamaha untuk gantikan Lorenzo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini