Sukses

Air Mata Haru Iringi Kepergian Kobe Bryant

Kobe Bryant akhirnya pensiun setelah 20 tahun berseragam LA Lakers.

Liputan6.com, Los Angeles - Air mata haru dan tepuk tangan di Staples Cente, Los Angeles mengiringi pertandingan terakhir Kobe Bryant di dunia NBA. Kobe mengakhiri kariernya dengan manis setelah mempersembahkan kemenangan untuk LA Lakers atas Utah Jazz dengan skor 101-96, Kamis (14/4/2016).

Dalam pertandingan tersebut, Lakers sempat tertinggal 19-21 pada kuarter pertama dan 23-36 di kuarter kedua. Namun, Kobe mengamuk di dua kuarter tersisa.

Baca Juga

  • Rombongan Persib Jenguk Bobotoh Cilik Korban Tabrak Lari
  • 5 Pemain Bintang Ini Sama-sama Jebolan Klub Semenjana Prancis
  • Top Scorer Divisi Dua Liga Australia Bakal Trial di Arema

Dia tak mau pertandingan terakhirnya berakhir dengan kekalahan. Alhasil Lakers berhasil mengalahkan Utah Jazz dengan skor 101-96. Kobe sendiri sukses mencetak 60 poin.

Kobe mencetak poin terakhirnya pada kuarter keempat menit kelima. Pebasket berusia 37 tahun tersebut berhasil membuat dua poin melalui lemparannya yang akurat.

Setelah pertandingan berakhir, semua fans Lakers yang memadati Staples Center tak kuasa menahan air mata. Semuanya ikhlas melepas kepergian Kobe dari dunia NBA. "Ini sangat berarti. Anda (fans Lakers) akan selalu berada di hati saya," kata Kobe saat menyapa semua fansnya.

Kobe Bryant (Robert Hanashiro-USA TODAY Sports)

"Saya sungguh-sungguh tulus menghargai penghormatan Anda. Dari lubuk hati terdalam, saya ucapkan terima kasih. Saya mencintai kalian semua," ujarnya dengan mata yang berbinar-binar.

Kobe sudah memperkuat Lakers sejak 1996. Jika dikalkukasi, pebasket kelahiran Philadelphia itu sudah melakukan 1346 pertandingan bersama Lakers. Kobe juga menorehkan 33.643 poin bersama klub yang awalnya bernama Minneapolis Lakers itu.

"Saya bergabung dengan Lakers saat masih 17 tahun, saya meilhat kota ini berkembang hingga sekarang. Sejak remaja, nama saya dibesarkan fans Lakers. Tidak ada tempat yang lebih baik untuk mengakhiri karier saya bersama tim ini," ucap Kobe.

Selama 20 tahun berseragam LA Lakers, Kobe berhasil meraih lima gelar NBA. Dia juga masuk dalam skuat NBA All Star sebanyak 18 kali. Dia juga pernah memenangkan NBA Slam Dunk Contest pada 1997.

 Aksi terakhir Kobe Bryant di NBA:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Kobe Bryant

Infografis Kobe Bryant (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.