Sukses

Didepak Atletico, Alba Pasrah Barcelona Dirugikan Wasit

Di laga leg kedua melawan Atletico, Barcelona dianggap pantas mendapat penalti.

Liputan6.com, Madrid - Bek Barcelona, Jordi Alba menegaskan, keputusan wasit yang tidak memberikan penalti di pertandingan leg kedua melawan Atletico Madrid, Kamis (14/4/2016) tadi malam bukanlah penyebab kegagalan timnya. Menurut Alba, hal itu wajar terjadi

Barcelona harus rela keluar dari persaingan merebut gelar juara Liga Champions 2015/16. Juara bertahan itu disingkirkan sesama tim asal Spanyol, Atletico Madrid di fase perempat final dengan skor 0-2 di leg kedua (agregat 2-3), Kamis (14/4/2016) dinihari tadi WIB.

Baca Juga

  • Pembalap Indonesia Segera Rasakan Atmosfer Balapan MotoGP
  • Pelatih Benfica: Tak Perlu Malu Kalah dari Muenchen
  • Ini Dua Kendala Rio Haryanto Terkait Pendanaan F1

Dalam pertandingan di markas Atletico, stadion Vincente Calderon tersebut, Barca sebetulnya punya kans ketika kapten Atletico, Gabi melakukan handball di kotak penalti. Namun wasit Nicola Rizzoli yang memimpin pertandingan tidak memberikannya pada Barca.

"Saya diberitahu bahwa itu penalti. Saya juga menyaksikannya, tapi mereka menang dan itulah yang terjadi," kata Alba di Football Espana.

"Kinerja wasit secara keseluruhan bagus. Publik boleh mengatakan kami seharusnya dapat penalti, tapi ada tahap di mana sesuatu menguntungkan Anda dan di lain waktu merugikan Anda," Alba menambahkan.

Sementara itu, kekalahan Barcelona atas Atletico menjadikan mereka hanya menang satu kali dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi. Satu kemenangan yang diraih Alba dan kawan-kawan itu terjadi di pertandingan leg pertama perempat final melawan Atletico, Rabu (6/4/2016).

"Atletico selalu menjadi lawan yang menyulitkan. Kami punya kesempatan, tapi sekarang kami harus fokus ke Liga Spanyol dan Copa del Rey," ujar Alba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.