Sukses

Rp 150 Juta dan Motor Menanti, Striker Persib Utamakan Tim

Persib Bandung akan bertemu Arema Cronus di babak final Torabika Bhayangkara Cup 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Penyerang Persib Bandung, Samsul Arif, berpotensi menyabet dua gelar individu di Torabika Bhayangkara Cup 2016. Selain untuk sementara masih memimpin deretan pencetak gol terbanyak, mantan pemain Arema Cronus tersebut juga masuk dalam daftar 10 kandidat pemain terbaik. 

Samsul bakal bersaing dengan sembilan pemain lainnya, termasuk rekan setimnya, Kim Kurniawan, dan Toni Sucipto. Menurut Ketua panpel (Organizing Committee), Irjen Pol Condro Kirono, pemenang akan membawa pulang hadiah uang tunai Rp 150 juta plus satu unit sepeda motor.

 

Baca Juga

  • Madrid Vs Barca: Parade WAGs El Clasico Tanpa Wakil Ronaldo
  • 3 Pemain Persib Bikin Arema Bangga
  • Siapkah Rio Haryanto Hadapi Angin Malam Bahrain?



"Saya tidak memikirkan soal pemain terbaik atau top skor, yang terpenting bisa membawa Persib keluar sebagai juara," tutur Samsul usai latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, siang tadi.

Samsul sudah mencetak 3 gol bersama Persib. Dia terpaut satu gol lebih banyak dari striker Arema Cronus, Cristian 'El Loco' Gonzales yang akan menjadi rivalnya di final, Minggu (3/4/2016). Namun Samsul tidak terlalu berambisi dengan gelar tersebut dan lebih mengutamakan kemenangan Persib.

"Setiap pemain pasti ingin mencetak gol di partai final, tapi itu bukan prioritas saya. Yang terpenting bisa sukses dulu di sini," kata mantan pemain Persibo Bojonegoro tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

10 Kandidat Pemain Terbaik

Selain Samsul, mantan rekannya di skuat Arema, Cristian Gonzales juga masuk dalam kandidat terbaik. Selain itu, Singo Edan masih memiliki wakil lainnya, yakni Hendro Siswanto.

Berikut 10 Kandidat Pemain Terbaik Torabika Bhayangkara Cup 2016:

1. Cristian Gonzales (Arema Cronus)
2. Hendro Siswanto (Arema Cronus)
3. Samsul Arif (Persib Bandung)
4. Ahmad Johan Alfarizie (Arema Cronus)
5. Kim Kurniawan (Persib Bandung)
6. Toni Sucipto (Persib Bandung)
7. Ihsan Kurniawan (Sriwijaya FC)
8. Syaiful Indra (Sriwijaya FC)
9. Fadil Sausu (Bali United)
10. I Gede Sukadana (Bali United)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.