Sukses

Pendapatan Melimpah, Yaya Toure Bisa Beli Apa Saja?

Gaji sepekan Yaya Toure sanggup untuk membeli sebuah pulai di Samudra Pasifik.

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang Manchester City menjadi salah satu pemain Liga Inggris dengan gaji selangit musim ini. Pemain asal Pantai Gading tersebut menerima upah sekitar Rp 4,3 Miliar setiap pekannya.

Bila ditotal, maka sebulan Toure menerima sebesar Rp17,2 Miliar dan setahun bakal mengantongi upah sebesar Rp 206,4 Miliar. Ini belum ditambah pendapatan lain dari kerjasama dengan sponsor.

 

Baca Juga

  • 5 Pemain Sepak Bola Bergaji Tertinggi Musim 2015/16
  • 5 Pemain yang Bakal Didepak Barcelona Musim Depan
  • Besok, Tiket Semifinal Persib Vs Bali United Bisa Dipesan

Dengan upah sebesar itu, Toure tidak sulit untuk mewujudkan mimpi-mimpinya selama ini. Mobil mewah, kapal pesiar, hingga pulau mampu dibeli pemain yang sudah berusia 32 tahun tersebut.

Seperti dilansir soccerladuma.co.za, Toure memang gemar mengoleksi mobil mewah. Saat ini, garasi mantan pemain Barcelona itu sudah dipenuhi lima supercar dengan harga selangit. Sebut saja, Porsche 911 GT3. Mobil keluaran 2014 ini mencapai harga R 2,2 juta atau setara Rp 1,8 Miliar.

 

Oyster Island, Pulau di Samudra Pasifik (privateislandsonline)

Selain itu, Toure juga mengoleksi Mercedes Brabus seharga Rp 4,8 Miliar. Belum lagi, Bentley Continental GT seharga Rp 1,7 Miliar dan supercar lainnya, Porsche Cayenne seharga Rp 1,5 Miliar. 

Namun koleksi ini tentu belum ada apa-apanya dengan gaji yang diterima Toure. Dengan pendapatannya, Toure masih sanggup membeli pulau Oyster Island yang berada di Samudra Pasifik. Seperti dilansir Dailymail.co.uk, pulau ini dibandrol £1.59 juta atau setara Rp 30,1 Miliar.

Yaya Toure bergabung dengan Manchester City tahun 2010 lalu. Tidak tanggung-tanggung, City langsung menawarkan kontrak berdurasi lima tahun kepada pemain asal Pantai Ganding itu.

Mobil koleksi Yaya Toure (youthvillage.co)

Selain itu, gaji besar juga diberikan kepada Toure sejak direkrut dari Barcelona. Namun terbukti keputusan City menghargai Toure selangit tidak salah. Toure selalu menjadi pilihan utama di lini tengah City meski bolak-balik mengalami pergantian manajer. Namun musim panas nanti, Toure sedikit waswas, sebab Pep Guardiola yang mendepaknya dari Barca justru akan melatih City.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini