Sukses

5 Pemain yang Paling Dibenci

Ched Evans, Diego Costa, Joey Barton, John Terry, dan Luis Suarez masuk dalam daftar pemain paling dibenci.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam setiap aspek kehidupan, selalu ada pihak yang pro dan kontra. Begitu juga dengan sepak bola. Ada pemain yang dicintai, ada pula pemain yang dibenci.

Yang dicinta tentu saja akan dipuja setinggi langit. Oleh fans militan, aksi-aksi sang bintang pasti tidak akan pernah terlewatkan. Sebaliknya, pemain yang paling dibenci, pasti akan minim dukungan saat berlaga di lapangan. Bahkan, sangat mungkin disoraki.

Baca Juga

  • Merasa Dicurangi, Fans Rio Haryanto Murka
  • Belum Kompetitif, Marquez Ungkap Kelemahan Honda
  • 5 Pelatih Sepak Bola Terbaik Sejak Pergantian Abad

Jadi pesepak bola terkenal tentu akan membuat seseorang jadi memiliki banyak fans. Dalam kondisi apa pun, fans akan tetap mendukung semua yang dilakukan idolanya.

Namun, tak semua orang akan menerima sikap dan tingkah laku pesepak bola tersebut. Akan ada pihak yang mendaulat dirinya sebagai haters. Bahkan, ada beberapa pesepak bola yang masuk daftar sebagai sosok yang paling dibenci di dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Ched Evans

Evans adalah salah satu yang pesepak bola yang sempat merasakan jeruji besi. Mantan pemain Manchester City ini sempat dinyatakan bersalah untuk kasus pemerkosaan wanita berusia 19 tahun.

Ia pun membuat kegemparan ketika mencoba kembali aktif dalam sepak bola setelah dibebaskan pada akhir 2014. Masyarakat Inggris tak bisa kembali menerima kehadiran Evans.

Ketika Sheffield United mengizinkannya untuk kembali berlatih, protes besar-besaran datang komunitas sepak bola Britania Raya. Begitu besarnya tekanan soal itu sampai membuat beberapa direksi klub memutuskan mundur.

3 dari 6 halaman

2. Diego Costa

Bicara kemampuan, skill Diego Costa sebagai pesepak bola tak perlu diragukan. Ia sudah membuktikan kehebatannya bersama Atletico Madrid dan Chelsea. Sayang, kehebatannya tak dilengkapi Costa dengan sikap yang baik.

Costa dikenal sebagai pemain dengan tingkat emosi yang tinggi. Jika emosinya terpancang, bomber timnas Spanyol ini tak sungkan menginjak atau memukul lawan.

Tak cuma itu, Costa juga dianggap pemain yang kerap mencari hadiah penalti. Saat bersenggolan dengan lawan, ia begitu mudah jatuh. Jika wasit mengabaikannya, ia akan sangat marah.

4 dari 6 halaman

3. Joey Barton

Tingkat popularitas Barton sebagai pemain yang paling dibenci di dunia tak perlu diragukan lagi. Sudah begitu banyak kontroversi yang diciptakan mantan pemain Manchester City dan Queens Park Rangers ini.

Saat masih di tim junior ManCity saja ia sudah dihukum karena tertangkap sedang mengisap cerutu.

Lalu, ia juga sempat menyerang rekannya dalam sesi latihan. Bahkan, Barton sempat merasakan jeruji besi karena tersangkut kasus penyerangan dan perkelahian di Liverpool.

Paling parah adalah saat Barton harus menerima sanksi skorsing 12 pertandingan. Itu akibat ulahnya yang menyikut Carlos Tevez, menendang Sergio Aguero, dan mencoba menyundul Vincent Kompany dalam satu pertandingan pada 2012.

5 dari 6 halaman

4. John Terry

Kapten tersukses Chelsea ini sangat jauh dari kategori sosok yang bisa dijadikan sebagai teladan. Beberapa perilaku kontroversialnya membuat John Terry memiliki jumlah pembenci cukup banyak di dunia.

Maklum, ia sempat terlibat kasus perselingkuhan dengan istri Wayne Bridge, mantan rekannya di timnas Inggris. Kasus itu sampai membuat Terry kehilangan ban kapten timnas Inggris.

Kontroversi lainnya adalah tuduhan rasis yang dilakukannya kepada Anton Ferdinand. Kasus itu membuat Terry diganjar sanksi larangan empat pertandingan dan denda 220.000 pounds.

6 dari 6 halaman

5. Luis Suarez

Banyak yang tak menyukai Luis Suarez karena ia adalah seorang penggigit. Ia memang sudah berulang kali diganjar sanksi skorsing akibat menggigit pemain lawan. Namun, ada banyak hal buruk lain yang bisa dibahas dari seorang Suarez.

Seperti Terry, Suarez juga sempat tersandung kasus rasis. Patrice Evra yang jadi korbannya. Akibatnya, Suarez pun harus menjalani hukuman larangan 11 pertandingan.

Suarez juga dikenal sebagai pemain yang temperamental. Bahkan, cap sebagai tukang diving juga melekat pada dirinya. Dua hal itu yang membuat Suarez memiliki cukup banyak haters di dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini