Sukses

Pemain Ini Pilih Hengkang Jika Van Gaal Bertahan di MU

Jose Mourinho sudah menandatangani perjanjian pra-kontrak untuk menggantikan Van Gaal.

Liputan6.com, Manchester - Kabar mengejutkan datang dari kiper Manchester United David de Gea. Penjaga gawang asal Spanyol mempertimbangkan akan meninggalkan MU jika manajer Louis van Gaal tetap bertahan di Old Trafford di akhir musim.   

De Gea sebenarnya sempat akan meninggalkan MU dan hijrah ke Real Madrid musim panas lalu. Namun, kesepakatan kedua klub batal saat batas waktu transfer akan berakhir, dan De Gea tetap tinggal di MU.

Baca Juga

  • Lebih Dekat dengan Wanita-wanita Cantik Pendukung Persib
  • 3 Pemain Real Madrid Ukir Tinta Emas di Gawang Sevilla
  • 5 Fakta Kemenangan MU di Derby Manchester: Sejarah Rashford


Dan, seperti dilaporkan Express, Senin (21/3/2016), kiper yang sudah membela MU selama 5 musim ini, kini tertarik lagi untuk meninggalkan klub raksasa Liga Premier itu. Namun, dengan catatan jika Van Gaal tetap bertahan.

Laporan terbaru mengatakan bahwa mantan manajer Chelsea, Jose Mourinho, sudah menandatangani perjanjian pra-kontrak untuk menggantikan pelatih asal Belanda tersebut.
Dan, jika pelatih asal Portugal tersebut jadi melatih MU, De Gea akan tetap senang tinggal bersamanya.

De Gea sebetulnya sudah menandatangani kontrak baru berdurasi empat-tahun. Itu artinya De Gea akan tetap di MU sampai 2019, dengan opsi diperpanjang satu tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dilirik PSG

Sementara itu, Wakil Ketua Eksekutif MU, Ed Woodward, menyatakan Mourinho sudah siap mengambil alih pekerjaan Van Gaal. Tapi, tokoh-tokoh senior di MU, seperti Sir Alex Ferguson dan Bobby Charlton, tidak yakin mantan pelatih Madrid itu, adalah orang yang tepat untuk pekerjaan itu.

Sebelumnya, klub raksasa Prancis Paris Saint Germain (PSG) siap menyaingi Madrid dalam pertempuran untuk mendapatkan tanda tangan David de Gea. PSG rela mengeluarkan dana besar setelah melihat posisi kiper adalah lini yang mereka butuhkan untuk meningkatkan performa tim di panggung Eropa.

Dan, kiper Manchester United itu, telah diidentifikasi oleh PSG sebagai target nomor satu. Kabarnya, mereka siap mengeluarkan 30 juta pounds untuk merekrut kiper Spanyol itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.