Sukses

Rumah Rio Haryanto Kosong, Nobar di Pendhapi Gede Solo

Seluruh keluarga Rio Haryanto berangkat ke Melbourne, Australia.

Liputan6.com, Solo - Tak ada acara nonton bareng di rumah keluarga Rio Haryanto di Solo. Meski demikian, nonton bareng GP Formula 1 dipusatkan di Pendhapi Gede Balai Kota Solo, Minggu (20/3/2016).

Baca Juga

  • 5 Pemain 'Pengkhianat' ManCity Vs MU
  • Kenali Kualifikasi F1 Sistem KO untuk Rio Haryanto
  • Rivalitas Panjang Barcelona Vs Atletico Madrid Berlanjut Lagi

Pantauan Liputan6.com, rumah keluarga Rio Haryanto yang terletak di Jalan Slamet Riyadi Solo atau tepatnya di depan Solo Grand Mall tampak lengang dan sepi. Hanya ada petugas satpam yang berjaga di rumah tersebut.

Menurut petugas satpam rumah Rio Haryanto, Tadi Jayakusuma bahwa pihak keluarga tidak menggelar acara nonton bareng di rumah. Hal ini disebabkan sebagian besar keluarga Rio berangkat ke Australia untuk nonton langsung balapan di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia.

"Lha mau menggelar nonbar gimana mas karena rumahnya kosong wong ditinggal ke luar negeri," kata Tadi kepada Liputan6.com.

Nobar Rio Haryanto di Pendhapi Gede Solo (Reza Kuncoro/Liputan6.com)

Lebih lanjut dia mengungkapkan, tidak adanya acara nobar membuat sejumlah warga kecele. Pasalnya, sejak pagi ada masyarakat umum yang datang ke rumah Rio untuk menanyakan acara nobar.

"Tadi ada yang kesini nanyain acara apakah menggelar nobar. Ya, karena tidak ada orang di rumah makanya tidak ada nobar," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Solo mengatakan bahwa acara nobar digelar di Pendhapi Gede Balaikota Solo. Para pegawai negeri sipil di lingkungan Pemkot Solo serta masyarakat umum akan nonton bareng balapan Rio Haryanto.

"Kita nanti nobar rame-rame di Balaikota dan terbuka untuk umum," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.