Sukses

Jr NBA Indonesia 2016 Jangkau 200 Sekolah di 3 Kota

Liputan6.com, Jakarta- Jr NBA kembali digelar di Indonesia. Pada edisi ketiga, beberapa gebrakan baru dilakukan. Jr NBA Indonesia tahun ini akan memperluas jangkauannya. Tak hanya di Jakarta, kini klinik basket juga menyambangi Bandung dan Surabaya.

Program yang dipersembahkan oleh perusahaan susu ternama Frisian Flag ini bakal menjangkau 200 sekolah di tiga kota besar Indonesia dengan menargetkan 5.000 anak laki-laki dan perempuan.

Para peserta akan mendapat pelatihan dasar tentang permainan basket agar suatu hari nanti bisa menjadi pebasket handal. Mereka juga diajari nilai-nilai utama Jr NBA, yaitu nilai Sportsmanship (sportivitas), Teamwork (kerjasama tim), a Positive Attitude (sikap positif), dan Respect (saling menghargai) atau disingkat menjadi S.T.A.R.

Tip-off Jr NBA Indonesia 2016 dilakukan Sabtu 19 Maret 2016 di Cilandak Sports Center. Jr NBA Indonesia berlangsung hingga Agustus 2016.

“Kami sangat bersemangat dan bangga untuk menyambut kembali program Jr. NBA yang menghadirkan beragam aktivitas untuk menginspirasi anak-anak Indonesia di tahun ketiganya,” kata Maurits Klavert, Presiden Direktur Frisian Flag Indonesia dalam keterangannya kepada puluhan media yang menghadiri tip-off.

“Kami percaya bahwa program Jr. NBA Indonesia yang dipersembahkan oleh Frisian Flag adalah platform yang ideal untuk membawa pesan Drink.Move.BeStrong bagi anak-anak, dengan mengajarkan pentingnya berolahraga secara rutin sejak dini, ditambah dengan perpaduan asupan makanan yang sehat dan bernutrisi  melalui konsumsi susu setiap hari."

Gebrakan baru dibuat di edisi ketiga Jr NBA Indonesia. Kali ini jumlah Jr NBA Indonesia All-Star kategori putri menjadi lima pemain. Di tahun sebelumnya hanya empat pemain putri. Sedangkan untuk pemain putra tetap berjumlah 10 pemain yang akan dipilih masuk All-Star.

"Tahun ini kami punya banyak perubahan di Jr NBA Indonesia edisi ketiga. Salah satunya pemain putri yang dipilih masuk All-Star ada lima pemain. Juga ada program pelatihan untuk para pelatih," terang Head Coach Jr NBA Indonesia Christofer Sumner kepada Liputan6.com.

Anak-anak terpilih masuk All-Star akan mendapatkan kesempatan untuk merasakan pengalaman unik bersama NBA di luar negeri. Mereka bisa bertanding dengan teman-teman Jr. NBA All-Stars dari negara-negara Asia Tenggara lainnya pada akhir tahun ini serta menonton langsung pertandingan NBA.

Program tahun ini dimulai dengan coaches clinic (pelatihan bagi guru olahraga) dan open clinic (pelatihan terbuka) bagi anak-anak di Cilandak Sports Center, Jakarta, Sabtu (19/3/2016) dan dilanjutkan dengan open clinic di keesokan harinya.  

Bakal ada klinik pelatihan tambahan menjelang Selection Camp pada 20-21 Agustus, dimana 40 anak laki-laki dan 24 anak perempuan terbaik usia 10-14 tahun yang terpilih akan berpartisipasi dalam National Training Camp Jr. NBA di Jakarta, pada 26-28 Agustus.

Adapun program Train the Trainers (pelatihan untuk pelatih) juga akan diperkenalkan bagi pengembangan olahraga basket lokal, dengan mengajarkan berbagai pengetahuan dan nilai-nilai basket bagi para peserta, untuk membantu mendorong pengalaman basket bagi generasi muda di Indonesia.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS