Sukses

Babak I: Arsenal Sarangkan Dua Gol ke Gawang Everton

Danny Welbeck dan Alex Iwobi membawa Arsenal unggul 2-0 atas Everton

Liputan6.com, Liverpool - Tuan rumah Everton tertinggal 0-2 dari Arsenal pada babak pertama laga Premier League 2015/2016, Sabtu (19/3/2016), di Goodison Park. Dua gol The Gunners dilesakkan Danny Welbeck dan Alex Iwobi.

Arsenal yang datang ke markas Everton setelah tersingkir di Babak 6 FA Cup dan 16 Besar Champions League langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal. Lini belakang Everton pun langsung mendapat ancaman.

Arsene Wenger memang sengaja menurunkan para penyerang terbaiknya sebagai starter. Mereka adalah Sanchez, Mesut Ozil, dan Danny Welbeck.

Hasilnya, The Gunners langsung unggul sejak menit tujuh. Sodoran cantik Sanchez sukses dimaksimalkan Welbeck untuk menaklukkan kiper Joel Robles. Itu adalah gol ketiga Welbeck di Premier League musim ini.

Tertinggal 0-1 membuat Everton mulai meningkatkan intensitas permainan. Mengandalkan kemampuan Romelu Lukaku, Ross Barkley, dan Tom Cleverley, barisan pertahanan Arsenal juga dibuat was-was.

Di menit 35, Sanchez terlihat terjatuh di kotak penalti.  Namun, wasit Mark Clattenburg tak menganggap hal itu sebagai pelanggaran.

Di sisa waktu, baik Arsenal maupun Everton sama-sama memiliki peluang. Usaha Arsenal akhirnya menuai hasil pada menit 42.

Umpan matang Hector Bellerin sukses dilanjutkan Iwobi untuk mencetak gol ke-2 Arsenal. Keunggulan 2-0 Arsenal bertahan hingga pertandingan babak pertama berakhir.

Susunan pemain:

Everton: Joel Robles; Phil Jagielka, Leighton Baines, Seamus Coleman, Muhamed Besic, Ramiro Funes Mori, Aaron Lennon, James McCarthy, Tom Cleverley, Ross Barkley, Romelu Lukaku

Arsenal: David Ospina; Nacho Monreal, Laurent Koscielny, Gabriel Paulista, Hector Bellerin, Mesut Oezil, Francis Coquelin, Mohamed El Nenny, Alexis Sanchez, Danny Welbeck, Alex Iwobi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini