Sukses

Tercepat di Latihan, Iannone Ancam Rossi dan Lorenzo

Pembalap Ducati, Andrea Iannone catatkan hasil positif di latihan bebas.

Liputan6.com, Doha - Pembalap Ducati Corse, Andrea Iannone berhasil memuncaki daftar pembalap tercepat di sesi latihan bebas ketiga (FP3) yang berlangsung di Sirkuit Losail Qatar, Jumat atau Sabtu (19/3/2016) dini hari WIB. Iannone asapi pembalap Honda dan Yamaha di sesi latihan terakhir sebelum kualifikasi nanti malam.

Tak aneh jika Iannone pun langsung tebar ancaman kepada dua rival Ducati itu. Dia meyakini jika dirinya bisa lebih cepat lagi di balapan sebenarnya pada hari Minggu besok.

Iannone catatkan waktu tercepat di dua sesi latihan bebas. Dia kalahkan Jorge Lorenzo 0,137 detik.Meski demikian, Iannone berharap motor Desmosedici GP16 bisa lebih stabil.

"Saya ingin perbaiki kecepatan saat lomba nanti. Saya masih alami masalah dengan motor dan saya ingin perbaiki stabilitas motor," ujarnya seperti dikutip crash.

"Jika itu bisa diperbaiki, tentu kami bakal lebih cepat. soalnya motor terasa lebih mudah dikendarai," ucapnya, menambahkan.

Iannone juga merasakan sedikit masalah dengan ban belakang saat latihan bebas ketiga. Tapi pembalap berusia 26 tahun itu puji kemajuan yang dilakukan Michelin.

"Masih ada masalah cengkeraman di ban belakang, tapi di sini ceritanya memang berbeda. Memang setelah 6 atau 7 lap, semuanya normal. Saya begitu senang dengan ban belakang dan depan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini