Sukses

Jelang Debut Rio di F1, Sahabat Rio Makin Antusias

Sahabat Rio yang sudah jadi pendukung fanatik tak lelah memberikan dukungan.

Liputan6.com, Jakarta - Perhatian masyarakat olahraga Indonesia kini tertuju kepada Rio Haryanto. Ia pemuda Indonesia pertama yang akan beraksi di Formula 1. Dukungan dari kelompok pendukung Rio yang tergabung dalam Sahabat Rio Haryanto pun semakin antusias memberi dukungan.

Di Formula 1, Rio Haryanto tercatat sebagai satu-satunya wakil dari Asia yang akan berlaga. Itu yang membuat Rio dan Indonesia menjadi sorotan dunia otomotif saat ini. Banyak yang berharap Rio bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Baca Juga

  • Faktor Utama Leicester City Bakal Juara
  • 7 Fakta Menarik Usai Atletico Madrid Benamkan PSV
  • Barcelona Vs Arsenal: Masa Krisis Arsene Wenger

Hingga kini, Rio dan timnya sudah melakukan persiapan serius. Mereka pun sudah menjalani tes pramusim terakhir di Barcelona. Hasil yang didapat Rio terbilang cukup bagus. Sempat mengalami masalah pada mobil MRT05 bermesin Mercedes PU106C, ia tetap mampu torehkan waktu terbaik 1 menit 25,899 detik.

Dukungan pun mengalir dari berbagai pihak. Mulai dari Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, hingga masyarakat Indonesia secara keseluruhan.

Sahabat Rio yang sudah menjadi pendukung fanatik pria kelahiran Surakarta itu juga tak lelah memberikan dukungan. Lewat akun Twitter @SahabatRio, mereka secara rutin terus memberikan kabar mengenai idolanya itu.

Sahabat Rio sendiri adalah fanbase Rio yang sudah berdiri sejak 24 Desember 2009. Artinya, mereka sudah memantau perkembangan Rio sejak lama. Kedekatan emosional antara Rio dan fansnya terbukti setelah Sahabat Rio juga ikut melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu Rio.

Sejak membuat akun Twitter, @SahabatRio kini sudah memiliki 17,1 ribu followers. Di akun Instagram @SahabatRio, followers mereka sudah mencapai 25,8 ribu. Itu jadi bukti betapa banyaknya masyarakat Indonesia yang ingin mencermati aksi Rio di lintasan F1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.