Sukses

Menangi Adu Penalti, Atletico Madrid Lolos ke Perempat Final

Atletico Madrid dan PSV bermain imbang 0-0 dalam dua pertandingan 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Madrid - Atletico Madrid memastikan diri melaju ke perempat final Liga Champions usai menyisihkan PSV Eindhoven, Rabu (16/3/2016) dini hari WIB. Bermain imbang 0-0 dalam dua leg pertandingan, Atletico lolos setelah memenangi drama adu penalti dengan skor 8-7 atas PSV.

Atletico memperlihatkan dominasi mereka sejak awal pertandingan. Beberapa kali peluang didapat oleh anak-anak asuhan Diego Simeone, tapi gagal diselesaikan dengan sempurna.

Pada menit ke-15, kerjasama Juanfran dan Koke merepotkan barisan belakang PSV, sebelum Antoine Griezmann menerima bola. Sayang, bola sontekan penyerang internasional Prancis itu bisa diblok kiper PSV, Jeroen Zoet.

Terus ditekan, PSV coba keluar menyerang, namun belum memperoleh peluang yang bagus. Di penghujung babak pertama, serangan Los Cholconeros sempat merepotkan barisan pertahanan  tim tamu, tapi tidak juga terjadi gol.

Di babak kedua, Atletico lebih ngotot dalm memberikan ancaman ke gawang tim asuhan Phillip Cocu. Sejumlah peluang didapat, termasuk pada menit ke-51 kala tembakan jarak jauh Augusto Fernandez bisa dihalau Zoet.

Pada menit ke-58, PSV mengancam gawang tuan rumah, Menerima umpan Locadia melepaskan tembakan ke arah tiang jauh yang sempat mengenai Oblak sebelum bola membentur tiang. Bola rebound jatuh ke jalur De Jong yang meneruskannya dengan sundulan tapi bisa diselamatkan Filipe Luis.

Demi meningkatkan intensitas serangan, Atletico memasukkan Fernando Torres. Namun, peluang yang didapat tidak juga bisa diselesaikan dengan baik oleh mantan striker Liverpool tersebut. Hingga babak kedua usai, skor masih 0-0.

Pertandingan pun mesti dilanjutkan ke babak tambahan 2x15 menit. Serangan Atletico mengalir deras ke pertahanan PSV di babak tambahan pertama, sundulan Lucas Hernandez masih belum menemui sasaran. Tak ada gol meski kedua tim telah memainkan 120 menit sehingga laga dilanjutkan ke babak adu penalti.

Semua penembak penalti Atletico berhasil di babak adu penalti, termasuk penembak kedelapan mereka, Juanfran. Sementara Luciano Narsingh menjadi satu-satunya penendang yang gagal sehingga Atletico berhak atas keunggulan 8-7 untuk lolos ke perempatfinal.

Hasil Adu Penalti

Atletico: Griezmann - masuk, Gabi - masuk, Koke - masuk, Saul - masuk, Torres - masuk, Gimenez - masuk, Filipe Luis - masuk, Juanfran - masuk.

PSV: Van Ginkel - masuk, Guardado - masuk, Propper - masuk, Bruma - masuk, Moreno - masuk,
Lestienne - masuk, Arias - masuk, Narsingh - gagal.

Susunan Pemain

Atletico Madrid: Oblak; Juanfran, Gimenez, Godin (Lucas Hernandez 89'), Filipe Luis; Koke, Gabi, Augusto (Torres 56'), Saul; Carrasco (Kranevitter 75'), Griezmann

PSV Eindhoven: Zoet; Arias, Bruma, Isimat-Marin, Moreno, Willems (Brenet 75'); Guardado, Propper, Van Ginkel; De Jong (Narsingh 118'), Locadia (Lestienne 86')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.