Sukses

Fellaini Kedapatan Sikut Pemain Lawan Saat MU Bertemu Liverpool

Manchester United harus menyerah 0-2 dari Liverpool di leg pertama babak 16 besar Europa League 2015/16.

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang serang Manchester United, Marouane Fellaini tertangkap kamera melakukan tindakan yang tidak sportif dalam duel melawan Liverpool di Anfield, dinihari tadi, Jumat (11/3/2016). Sialnya, aksi itu tidak terpantau wasit asal Spanyol yang memimpin laga, Carlos Velasco Carballo.

Seperti dilansir The Sun, kedua tim bertemu pada leg pertama babak 16 besar Europa League. Menjamu MU, The Reds yang bertindak sebagai tuan rumah keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0. Dua gol tuan rumah dicetak oleh Daniel Sturridge (penalti) dan Roberto Firmino.

 

Baca Juga

  • 6 Fakta Menarik Usai Laga Liverpool Vs MU
  • Klopp Nilai Liverpool Bisa Menang Lebih dari 2 Gol atas MU
  • Hasil Lengkap Pertandingan Liga Europa Dinihari Tadi



Fellaini berulah jelang laga berakhir. Dia dengan sengaja menyikut wajah gelandang Liverpool, Emre Can. Padahal saat itu, kedua pemain sama sekali tidak sedang bertarung memperebutkan bola.

Can langsung terjatuh akibat ulah Fellaini. Namun wasit tak melihat kejadiannya dan tidak mengeluarkan kartu bagi pemain kribo itu. "Jika wasit melihat itu, sudah pasti Fellaini akan dapat kartu merah," kata mantan wasit Premier League dan Piala Dunia, Howard Webb kepada BT Sport.

Meski luput dari perhatian wasit, bukan berarti tindakan Fellaini bakal dilupakan begitu saja. Sebab rekaman pertandingan dengan jelas menunjukkan kalau pemain asal Belgia itu sengaja menyikut Can. Menurut Webb, UEFA tidak akan tinggal diam melihat ini.

"UEFA mungkin ingin melihat kejadian tersebut. Itu jelas sebagai tindak kekerasan. Tidak satu pun dari enam perangkat pertandingan yang melihat kejadian tersebut," beber Webb.

Manajer Liverpool, Jurger Klopp, sebenarnya melihat kejadian itu. Namun mantan pelatih Borussia Dortmund itu menolak mengomentarinya lebih jauh.

"Tidak ada yang ingin saya katakan soal sikutan itu, tapi saya melihatnya," katanya. "Saya bukan wasit. Anda bisa menulis apa yang ingin Anda tulis, tanpa komentar apapun dari saya," bebernya.

Sementara itu, kedua tim akan kembali bertemu di leg kedua, 17 Maret 2016. Pertandingan ini bakal berlangsung di Old Trafford.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Fellaini

Video Terkini