Sukses

5 Fakta Menarik Barcelona Vs Rayo: Neymar Samai Ronaldinho

Pada Jumat, 4 Maret 2016, Barcelona mengalahkan Rayo Vallecano dengan skor telak 5-1.

Liputan6.com, Madrid - Barcelona semakin mempertegas posisinya di puncak klasemen La Liga musim ini. Pada Jumat, 4 Maret 2016, Los Blaugrana mengalahkan Rayo Vallecano dengan skor telak 5-1.

Lima gol tim besutan Luis Enrique itu dicetak oleh Ivan Rakitic, Lionel Messi (tiga gol) dan Arda Turan. Sedangkan gol balasan tuan rumah dicetak oleh Manucho Goncalves.

Baca Juga

  • Manor Racing: Oli Bocor Bikin Rio Haryanto Kehilangan Waktu
  • Catatan Waktu Rekan Rio Haryanto di Manor Racing Membaik
  • 4 Fakta Menarik Sesi Tes Pramusim Rio Haryanto di Formula 1

Pertandingan itu juga diwarnai dengan dua kartu merah. Wasit yang memimpin pertandingan Inaki Bikandi memberikan dua kartu merah untuk pemain Vallecano, yakni Diego Llorente dan Manuel Iturra.

Pada laga ini, Luis Suarez gagal mencetak gol dari titik penalti pada menit ke-69. Hal tersebut menjadi rekor buruk bagi tim yang bermarkas di Camp Nou Stadium tersebut.

Berikut fakta menarik usai Barcelona bantai Rayo Vallecano:

1. Lionel Messi menjadi pemain pertama di La Liga yang mencetak 20 gol di tahun 2016.

2. Barcelona menjadi tim pertama yang gagal mencetak gol dari titik penalti sebanyak tujuh kali sejak musim 1998/1999.

3. Los Blaurgana menjadi tim terbaik di sepanjang sejarah La Liga. Messi dan kawan-kawan belum merasakan kekalahan dalam 35 pertandingan. Mereka meraih 29 kemenangan dan 6 hasil imbang.

4. Semenjak dilatih Luis Enrique pada 2014, Barcelona sudah mencetak 300 gol di semua kompetisi.

5. Neymar menjadi pemain Barcelona yang bisa mencetak 18 gol dan 10 assists di La Liga sejak Ronaldinho pada musim 2005/2006.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini