Sukses

Demi Fan, Setan Merah Minta MU Vs Liverpool Diundur 2 Jam

Setan Merah minta kick off leg kedua laga Liga Europa MU vs Liverpool di Old Trafford diundur dua jam.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) meminta UEFA untuk mengubah waktu kick off leg kedua Liga Europa lawan Liverpool pada 17 atau 18 Maret dini hari WIB nanti. MU meminta laga melawan Liverpool yang semula dijadwalkan berlangsung pukul 18.00 mundur ke pukul 20.00.

Baca Juga

  • 5 Legenda Real Madrid yang Pernah Membela Atletico
  • Atmosfer Ruang Ganti Kondusif, MU Siap Hancurkan Arsenal
  • 5 Hal yang Perlu Diketahui Tentang Senjata Baru MU

Setan Merah berpatokan kepada leg pertama saat Liverpool jadi tuan rumah. Pada leg pertama 11 Maret dini hari WIB nanti, kick off Liverpool vs MU berlangsung pukul 20.05.  MU beralasan, diundurnya waktu kick off untuk mengakomodasi fan agar bisa nonton laga MU vs Liverpool nanti.

Manajemen MU hanya ingin fan Setan Merah mendapatkan perlakuan yang sama dengan fan Liverpool terkait waktu kick off. Kepolisian Greater Manchester bakal koordinasikan hal ini terlebih dahulu terkait mundurnya waktu kick off.

Seperti dilansir Mirror, mundurnya jadwal ini disinyalir tak akan membuat Liverpool keberatan. Hanya saja, potensi keributan yang melibat fan kedua kubu dikhawatirkan bisa terjadi.

Wonderkid MU, Anthony Martial berusaha membobol gawang Liverpool pada laga Liga Premier Inggris di Stadion Anfield. Hasil ini merupakan kekalahan ketujuh bagi The Reds. (Reuters/Carl Recine)

MU terakhir kali menjamu Liverpool di sore hari terjadi pada September 2013 pada laga Piala Capital One. Laga itu diwarnai oleh aksi pelemparan mercon oleh fan Liverpool kepada fans MU.

MU juga punya alibi jika kick off pukul 6 sore bakal menyulitkan fan datang ke stadion. Soalnya saat itu lalu lintas di kota Manchester diprediksi sedang padat-padatnya. Apalagi 17 Maret adalah perayaan hari St Patrick, sebuah perayaan agama yang rutin dilakukan di Inggris.

Ada satu hal yang mengganjal UEFA jika kick off mundur. Jadwal ini bakal bentrok dengan laga leg kedua Tottenham Hotspurs vs Borussia Dortmund yang digelar pada jam yang sama.

Di luar itu, MU meminta Liverpool agar menambah alokasi tiket untuk fan mereka ketika main di Anfield. MU meminta tambahan jatah dari 2.276 menjadi 2.700 tiket.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.