Sukses

Rio Haryanto ke F1, Warga Solo Kumpulkan Tanda Tangan

Warga kota Solo menyambut gembira kepastian Rio Haryanto berlaga di Formula 1, musim ini.

Liputan6.com, Solo - Warga kota Solo menyambut gembira kepastian Rio Haryanto berlaga di Formula 1, musim ini. Mereka beramai-ramai mendatangi kediaman Rio sembari membawa spanduk berisi tanda tangan.

Pantauan Liputan6, sejak pagi tadi puluhan warga sudah terlihat berkumpul di depan kediaman Rio. Mereka tampak sibuk membubuhkan tanda tangan di sebuah spanduk bertuliskan "#R104F1" dengan latar belakang foto Rio Haryanto. Selain membubuhkan tanda tangan, warga juga menuliskan sepatah kata pujian, kegembiraan, hingga motivasi untuk pembalap kelahiran Solo 22 Januari 1993.

 

Baca Juga

  • Tentang Manor Racing, Tim Rio Haryanto Pencetak 2 Juara Dunia F1
  • Rossi Akui Kalah dari Rio yang Didukung Rakyat Indonesia
  • Tampil di F1, Rio Haryanto Kecil Justru Akrab dengan Sepeda Motor

Aksi ini diikuti berbagai kalangan. Mulai dari mahasiswa, pelajar, penarik becak, sopir taksi, pengusaha, dan masyarakat umum. Mereka terlihat ceria dan ikut bangga karena salah satu warganya menjadi pembalap Formula 1.

Puluhan warga Solo menggalang aksi dukungan bagi Rio Haryanto di Formula 1

Setelah menuliskan tanda tangan, warga berjalan dengan membawa spanduk itu di jalan raya depan kediaman Rio. Aksi ini tentu mendapat perhatian dari pengguna jalan yang sedang melintas.

Salah satu mahasiswa di perguruan tinggi di Solo, Stevani mengaku sangat bangga dengan lolosnya Rio Haryanto sebagai pembalap Indonesia pertama yang tampil di F1. Apalagi putra pasangan Sinyo Haryanto dan Indah Pennywati tersebut merupakan putra asli Solo.
Puluhan warga Solo menggalang aksi dukungan bagi Rio Haryanto di Formula 1."Seneng dong anak muda Solo bisa berpartisipasi di balapan F1. Apalagi Rio orangnya itu ganteng dan ramah, jadi banyak anak muda yang ngefans dengannya," kata Stevani, Jumat (19/2/2016).

Sementara itu, Darmono, salah satu penarik becak yang ikut membubuhkan tanda tangan untuk Rio Haryanto juga mengaku sangat gembira dengan keberhasilan pemuda kelahiran Solo itu. Sebagai wujud dukungannya, ia pun mendoakan supaya karier Rio di F1 cemerlang."Semoga Rio bisa menembus menjadi juara F1. Karena sejak kecil Rio sangat suka dengan balapan," kata penarik becak yang sering mangkal di sekita Solo Grand Mall," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.