Sukses

Hubungan Van Gaal dengan MU Mulai Retak

MU bakal adakan tur ke Tiongkok musim panas 2016.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) dan manajer Louis van Gaal mulai berbeda pendapat. Pengurus Setan Merah bersikeras tetap melakoni tur pra-musim ke Tiongkok walau ditolak oleh Van Gaal.

The Mirror melaporkan MU akan memainkan dua pertandingan di Tiongkok pada Juli nanti sebagai bagian dari tur pra-musim. Mereka akan tetap datang ke Tiongkok dengan atau tanpa Van Gaal.

Baca Juga

  • Inter Kembali ke Jalur yang Benar
  • Model Cantik Ini Tergila-gila kepada Barcelona
  • Mourinho Pelatih Negatif, Bek MU: Itu Opini Lucu


Rencana MU tur ke Tiongkok konon ditentang oleh Van Gaal. Pria Belanda ini tidak suka para pemainnya harus pergi jauh ke Tiongkok. Van Gaal khawatir cuaca panas dan lembab serta perjalanan jauh akan berdampak pada timnya.

Namun pengurus MU tak bergeming. Mereka tetap menjadwalkan kunjungan ke Tiongkok karena akan menghasilkan uang yang banyak. Apalagi dua sponsor utama klub, Aon dan Chevrolet, sangat ingin MU datang ke Tiongkok.

Promotor yang mendatangkan MU ke Tiongkok saat ini sedang melakukan negosiasi tahap akhir dengan dua klub Liga Super Tiongkok mengenai laga uji coba di bulan Juli. The Red Devils akan memperoleh pemasukan tujuh juta pound dari dua pertandingan di Tiongkok.

MU sudah pernah berkunjung ke Tiongkok di era Sir Alex Ferguson pada tahun 2007 dan 2009. Tapi dalam beberapa tahun terakhir, MU lebih memfavoritkan Amerika Serikat sebagai tempat tur pra-musim.

Setelah tahun lalu main di Amerika, manajemen MU memutuskan tahun ini akan kembali merangkul fans mereka di Tiongkok.

Pada musim panas 2016, MU tidak hanya mengunjungi Tiongkok. Rencana mereka akan memainkan dua pertandingan lain di kawasan Asia. Sayangnya cukup sulit bagi MU mampir ke Indonesia karena saat ini negara kita sedang terkena sanksi FIFA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Louis van Gaal

Video Terkini