Sukses

Warga Ikut Melepas Kepergian Evan Dimas ke Spanyol

Evan Dimas akan berlatih selama empat bulan di tim Espanyol B.

 

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang tim nasional (Timnas) Indonesia, Evan Dimas Darmono, akan menimba ilmu ke Spanyol. Mantan kapten timnas U-19 tersebut mendapat kesempatan bergabung dengan klub Espanyol B.

Ini merupakan program pengembangan usia muda yang digagas oleh La Liga. Selama berada di Negeri Matador nanti, Evan bakal digaji setiap bulannya oleh operator Liga Spanyol tersebut.

 

Baca Juga

  • Menpora Sambut Baik Eksodus Pemain Indonesia ke Luar Negeri
  • Rossi Pamer Helm Unik di Sirkuit Sepang
  • 10 Transfer Termahal di Liga Inggris

Evan bertolak ke Spanyol, Selasa (2/2/2016). Ditemani oleh ibunda tercinta, Ana Darmono dan sahabat kecilnya, Puguh Pangestu, Evan lebih dulu terbang ke Jakarta untuk bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, dan CEO Nine Sport, Arif Wicaksono.

Selain keluarga, warga dan teman-teman sekampung juga ikut melepas kepergian Evan ke Spanyol. Satu per satu mereka mendatangi kediaman Evan untuk memberi ucapan selamat jalan.

Warga ikut melepas kepergian Evan Dimas ke Spanyol

"Sekali lagi, mohon doanya semua masyarakat Indonesia, agar saya bisa melewati latihan di Espanyol nanti dengan baik. Sehingga, ilmu sepakbola yang akan saya dapat nanti, bisa saya sumbangsihkan untuk adik-adik di Indonesia ke depan," tutur Evan sesaat sebelum bertolak ke bandara.

Di Jakarta, Evan lalu memenuhi undangan bertemu dengan Menpora. Bahkan dalam pertemuan tersebut, Evan mendapat hadiah spesial dari Menpora, Imam Nahrawi, berupa sarung berwarna hijau.  Evan dijadwalkan bertolak ke Spanyol dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, pukul 19.00WIB.

Usai pertemuan, CEO Nine Sports, Arif Wicaksono, mengatakan, bahwa banyak keuntungan yang bakal didapat Evan selama berguru di Espanyol. Misalnya, selama di sana  Evan akan mengatur makan dan fitness sendiri. "Hasilnya pasti akan beda nanti," kata Arif kepada wartawan.

"Evan bakal digaij perbulan. Fasilitas kehidupan dia ditanggung. Dia menempati apartemen sekamar dengan pemain Espanyol, kalau sahabatnya terpisah di apartemen lain," kata Arif.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.