Sukses

Rossi: MotoGP Musim 2016 Bukan Hanya Milik 4 Pembalap

Pembalap Movistar Yamaha itu menilai beberapa pabrikan lain seperti Ducati dan Suzuki bisa membuat kejutan.

Liputan6.com, Sepang - Valentino Rossi percaya persaingan MotoGP musim ini bukan hanya milik Yamaha dan Honda saja. Pembalap Movistar Yamaha itu menilai beberapa pabrikan lain seperti Ducati dan Suzuki bisa membuat kejutan.

Beberapa perubahan di regulasi menjadi alasan Rossi memberikan prediksi ini. Selain ban yang diwajibkan menggunakan Michelin, perangkat elektronik juga harus memakai Magneti Marelli.

Baca Juga

  • Melaju di Piala FA, Van Gaal Bocorkan Bonus dari Bos MU
  • 5 Pemain Berpotensi Gusur Messi-Ronaldo untuk Sepatu Emas
  • Chelsea Paling Royal Belanja Pemain di Musim Dingin



"Bagi saya saingan terberat tetap Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, dan Marc Marquez. Namun saya pikir jarak dengan tim satelit dan tim kecil tidaklah terlalu jauh," ujar Rossi seperti dilansir Speedweek.

"Persaingan merebut juara dunia bukan hanya milik empat orang pembalap saja. Namun saya percaya ada beberapa pembalap lain yang akan terlibat," katanya menambahkan.

Saat ini seluruh pembalap MotoGP berada di Malaysia untuk menjalani tes pramusim di Sepang. Sedangkan MotoGP seri pertama sendiri akan digelar pada 20 Maret mendatang di Sirkuit Losail, Qatar.

"Tim seperti Suzuki pasti bisa bersaing dengan adanya aturan baru seperti ban dan ECU," kata Rossi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini