Sukses

Video Rossi Blakblakan Soal Bali dan MotoGP 2016

Liputan6.com, Denpasar: Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyempatkan datang ke Bali atas undangan Yamaha Indonesia, Senin (25/1/2016). Di Pulau Dewata, pembalap berjuluk The Doctor itu mengikuti beberapa kegiatan nonbalap jelang berangkat ke Malaysia untuk melakukan tes resmi pertama MotoGP.

Pembalap Italia dengan nomor keramat 46 itu memang sudah sangat dekat dengan Indonesia. Karena itu, kedatangannya ke Tanah Air selalu spesial. Sebelum ke Bali dia sudah pernah menyambangi beberapa kota besar, seperti Jakarta, Surabaya, dan Medan.

Saat bertemu fans dan peluncuran motor Yamaha Xabre pada Selasa (26/1/2016), Rossi juga buka-bukaan soal Bali dan MotoGP 2016.

Berikut video kegiatan Rossi saat mengunjungi Bali:

Setelah dari Bali, Rossi akan menjalani tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia. Menariknya, ada hal yang membuat Rossi khawatir dalam tes kali ini.

2 dari 2 halaman

Kekhawatiran Rossi

Rossi dan pembalap lain sebenarnya sebenarnya sudah ikut tes pascamusim di Valencia November lalu. Namun mereka belum menggunakan motor anyar.

Tapi memakai motor baru bukanlah hal yang membuat pembalap asal Italia itu ragu. Ia malah mengkhawatirkan kondisi cuaca di Malaysia.

"Tes pramusim nanti sangat penting untuk memperbaiki apa yang kurang dengan motor. Tes di Sepang nanti bakal sulit karena cuaca di sana sangat panas," katanya.

Peluncuran tunggangan baru Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo

Kondisi fisik juga jadi perhatian pembalap yang bakal genap berusia 37 tahun pada Februari nanti. Dia meyakini tak semua pembalap dalam kondisi bugar pada saat ikuti tes nanti.

"Kami datang ke Sepang  dalam kondisi yang tak mungkin 100 persen. Itulah gunanya persiapan di saat liburan lalu. Ini tentu jadi kendala tersendiri untuk optimal saat tes," ujar Rossi.

Lihat berita selengkapnya di sini...

 

Chelsea Bidik Neuer di Transfer Musim Panas Ini
Loading