Sukses

Wanita-wanita Cantik di Lingkaran Final Piala Jenderal Sudirman

Mereka hadir dengan latar belakang profesi yang berbeda-beda.

Liputan6.com, Jakarta - Final Piala Jenderal Sudirman yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (24/1/2016) berlangsung meriah. Puluhan ribu penonton yang hadir tampak larut dalam gegap-gempita acara yang disuguhkan oleh pihak penyelenggara turnamen.

 

Baca Juga

  • Hanya Imbangi Betis, Zidane Ogah Kecewa
  • Statistik Final Piala Jenderal Sudirman: Naga Mekes Dominan
  • Jelang Tes Pramusim MotoGP, Rossi Sapa Fans di Bali



Tak hanya didominasi kaum pria, sebagian penonton yang hadir adalah wanita. Sebagian merupakan keluarga pemain atau pelatih dari tim Semen Padang maupun Mitra Kukar yang akan bertarung di partau puncak PJS.

Vira Irawan, putri CEO Mitra Kukar Endri Irawan

Vira Irawan salah satunya. Wanita manis berkostum Mitra Kukar itu berusaha memberikan dukungan kepada Naga Mekes dari bangku VIP. Sepanjang 90 menit, dia tak henti-hentinya memberikan dukungan kepada skuat Mitra Kukar. Teriakannya semakin kencang ketika striker tim Naga Mekes, Patrick Cruz tengah memegang bola.

Suporter Mitra Kukar merayakan kemenangan timnya atas Semen Padang di final Piala Jenderal Sudirman, Minggu (24/1/2016). Mitra Kukar unggul 2-1 atas Semen Padang.

"Patrick Cruz... Patrick Cruz..." teriaknya dengan melambaikan tangan. Ketika wasit Thoriq Alkatiri meniup peluit panjang, suara anak dari CEO Mitra Kukar Endri Irawan itu semakin menjadi. Suaranya seperti membungkam puluhan ribu fans Semen Padang.

Mutia, salah seorang pendukung Semen Padang yang datang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta

Militansi suporter wanita Semen Padang juga sebenarnya tidak kalah dari Mitra Kukar. Meski harus menelan kekecewaan melihat timnya kalah 1-2 dari Mitra Kukar, dukungan yang mereka berikan sepanjang laga juga tetap layak diacungi jempol.

Salah satu suporter Semen Padang wanita terjebak antrian saat memasuki areal Stadion GBK Jakarta, Minggu (24/1/2016). Semen Padang akan melawan Mitra Kukar dalam laga final Piala Jenderal Sudirman.
Mutia contohnya. Wanita asal Sumatera Barat yang sudah dua tahun merantau ke Jakarta. Saat mengetahui Semen Padang bakal tampil di GBK, Mutia memutuskan untuk memberikan dukungan langsung kepada Kabau Sirah.

"Tapi berhubung lagi di Jakarta, saya harus menyaksikannya, karena ini klub idola saya di masa kecil, pemain yang saya tahu paling Hendra Bayaw," katanya.

Salah satu suporter Semen Padang wanita berjalan memasuki areal Stadion GBK Jakarta, Minggu (24/1/2016). Semen Padang akan melawan Mitra Kukar dalam laga final Piala Jenderal Sudirman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prajurit Cantik

Wanita-wanita lainnya yang menarik perhatian tentu saja para petugas keamanan, baik dari kepolisian maupun Tentara Nasional Indonesia (TNI). Meski tampil dengan seragam lengkap, mereka masih tetap terlihat cantik.

Sejumlah prajurit wanita TNI berkeliling di sekitar kawasan Stadion GBK Jakarta, Minggu (24/1/2016). TNI mengerahkan prajurit wanita untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi para suporter perempuan.

Serda Titi Nurjanah yang ditemui di GBK mengatakan bahwa kehadiran 'prajurit-prajurit cantik' tak hanya untuk membantu mengamankan final Piala Jenderal Sudirman saja. Sebagian juga mendapat tugas paduan suara.

Prajurit wanita TNI melihat telepon genggam saat bersiaga di sekitar kawasan Stadion GBK Jakarta, Minggu (24/1/2016). TNI mengerahkan prajurit wanita untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi para suporter perempuan.

"Kalau ditotal sih bisa kurang lebih 100 personel dengan paduan suara," beber anggota TNI Angkatan Laut itu.

Tiga prajurit wanita TNI berpose di depan gerbang masuk Stadion GBK Jakarta, Minggu (24/1/2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.