Sukses

Gelandang Chelsea Ini Ternyata Teman Bomber Mitra Kukar

Lucas Piazon merupakan tandem Patrick Dos Santos Cruz di tim junior Sao Paolo.

Liputan6.com, Jakarta - Piala Jenderal Sudirman banyak melahirkan bintang baru, salah satunya adalah Patrick Dos Santos Cruz. Striker Mitra Kukar itu masih memimpin daftar pencetak gol terbanyak dengan tujuh gol, unggul dua gol dari penyerang gaek Arema Cronus, Cristian Gonzales.

Selain itu, Patrick juga sukses mengantarkan Mitra Kukar ke final dan akan menghadapi Semen Padang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 24 Januar nanti. Di final, jebolan tim junior Sao Paolo itu kembali diharapkan Ketajamannya.

Baca Juga

  • 4 Kandidat Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
  • Barcelona Tanpa Dua Mesin Gol Lawan Bilbao
  • 5 Ritual Aneh Pesepak Bola Dunia yang Jarang Diketahui

Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra beruntung bisa memiliki Patrick. Sebab, baru datang November lalu, pemain berusia 22 tahun tersebut cepat beradaptasi dengan tim.

Sebagai jebolan pemain klub besar di Brasil, Patrick tentu ditempa agar bisa 'nyetel' di manapun berada. Maklum, klub tersebut sudah berpengalaman menghasilkan pemain hebat, seperti Luis Fabiano hingga Pemain Terbaik Dunia 2007 Ricardo Kaka.

Begitu pula dengan Patrick yang berani mengambil risiko di usianya yang terbilang muda. Pertama, setelah empat musim di Sao Paolo, dia pindah ke Corinthians pada 2012. Di tahun yang sama, rekannya Lucas Piazon lebih beruntung karena direkrut klub elit Eropa, Chelsea dengan mahar 5,2 juta pound.

"Ya, dia teman baik saya," tutur Patrick kepada Liputan6.com, pada Jumat malam (22/1/2016).

Kini, belum genap berumur 23 tahun dia malah terbang sejauh 15.000 kilometer lebih ke Indonesia untuk mengadu nasib. Jauh dari teman lamanya tak membuat Patrick lupa pada ulang tahun Piazon.

Dalam akun Instagram-nya, top skor Copa Brasil Junior 2008 tersebut memberikan ucapan selamat dan doa untuk bekas tandemnya itu.

"Hari ini ulang tahun legenda hidup!!! Hari-hari tanpa saudara kita ini, jadi membuat kehampaan yang menggelikan," tulis Patrick sebagai keterangan fotonya.

"Nikmatilah, saya segera menempel ke sana! Jaga dirimu !! Ini sebuah ciuman dalam keluarga. Selamat ulang tahun saudara, saya rindu," pungkasnya.

Lucas Piazon kini tengah membela klub Divisi Championship Reading FC sebagai pemain pinjaman. Dia bakal kembali ke Chelsea pada 31 Mei 2016 mendatang berstatus bebas transfer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini