Sukses

Gol Penalti Berardi Permalukan Inter

Liputan6.com, Milan - Domenico Berardi menjadi momok Inter Milan dalam laga yang digelar di Giuseppe Meazza, Minggu (10/1/2016). Gol penaltinya pada menit ke-95 memastikan Sassuolo pulang membawa tiga angka.

Sejak menit pertama Inter langsung mendominasi permainan. Tak heran pada menit keempat Mauro Icardi sudah punya peluang meski akhirnya dihalau Paolo Cannavaro.

Semenit kemudian giliran Adem Ljajic yang nyaris menjebol gawang tim tamu. Sayangnya ia gagal memanfaatkan umpan silang meski sudah berdiri bebas di dalam kotak penalti.

Sassullo baru punya peluang pada menit ke-14 melalui Domenico Berardi. Beruntung usahanya berhasil diselamatkan dengan gemilang oleh Samir Handanovic.

Enam menit kemudian tim tamu kembali mengancam melalui Simone Missirolli. Tapi lagi-lagi Handanovic sukses menyelamatkan tendangan keras di dalam kotak penalti.

Tim tamu kembali punya peluang emas pada menit ke-27. Dan kini giliran tendangan terarah Nicola Sansone yang diselamatkan Handanovic.

Inter justru tampil tertekan sejak menit ke-30. Tapi mereka punya peluang emas saat kerjasama satu-dua dilakukan Ljajic dan Icardi. Sayangnya berganti kiper Andrea Corsigli yang membuat penyelamatan gemilang.

Meski banyak peluang tercipta namun hasil kacamata tidak berubah di babak pertama.

2 dari 2 halaman

Babak kedua

Pada babak kedua, kendali permainan sepenuhnya milik Inter. Peluang pertama  dimiliki Ljajic pada menit ke-63. Tapi Corsigli kembali melakukan penyelamatan dari usaha pemain Serbia tersebut.

Serangan Inter terus berlanjut dan nyaris membuahkan hasil pada menit ke-70. Sayangnya Murillo membuang peluang emas yang dikreasikan oleh Ljajic. Tendangannya masih jauh dari sasaran.

Enam menit kemudian Inter kembali nyaris menjebol gawang tim tamu. Namun penyelesaian akhir Rodrigo Palacio yang sudah berdiri bebas di kotak penalti masih terlalu pelan dan bisa dihalau pertahanan Sassuolo.

Sassuolo berganti punya peluang pada menit ke-82. Sayangnya tendangan voli Floro Flores masih bisa diselamatkan Handanovic dengan gemilang.

Consigli kembali menyelamatkan peluang dari Ljajic dan Stevan Jovetic masing-masing pada menit ke-85 dan ke-89. Inter seperti kehilangan cara menaklukkan kiper asal Italia tersebut.

Sassuolo justru mendapat berkah pada injury time. Miranda menjatuhkan Defrel di kotak terlarang sehingga wasit langsung memberikan penalti.

Tanpa ampun Berardi menyelesaikan peluang emas tersebut. Sassuolo pun menang tipis 1-0 atas tuan rumah.

Inter: Handanovic; D’Ambrosio, Miranda, Murillo, Nagatomo; Brozovic, Medel/Guarin (90), Kondogbia/Jovetic (86); Perisic/[Palacio (64), Icardi, Ljajic

Sassuolo: Consigli; Vrsaljko, Cannavaro, Acerbi, Peluso; Missiroli, Magnanelli, Duncan/Biondini (84); Berardi, Falcinelli/Defrel (72), Sansone/Flores (81)

Loading