Sukses

Intip Latihan Cino Jelang Duel Lawan Petinju Jepang

Daud Yordan akan bertemu petinju asal Jepang, Yoshitaka Kato, 5 Februari 2016.

Liputan6.com, Bali - Petinju Indonesia, Daud 'Cino' Yordan, berlatih keras untuk mempersiapkan diri menghadapi petinju Jepang, Yoshitaka Kato di Balai Sarbini, Jakarta, 5 Februari 2016. Demi mematangkan persiapannya, petinju asal Kalimantan Barat itu berlatih di sasana milik Zaenal Tayeb, Mirah Boxing, Kuta, Bali.

Selama mempersiapkan diri, Cino ditangani oleh Craig Christian. Pria bertato asal Australia itu sebelumnya merupakan pelatih yang lama menangani mantan juara dunia Chris 'Dragon' John.

Baca Juga

  • Yamaha Siapkan Dua Pembalap Pengganti Rossi dan Lorenzo
  • Kisah Tragis Bek Prancis yang Koma Lebih dari 30 Tahun
  • Gawat, Bintang Barcelona Diincar Jaksa Terkait Dugaan Penipuan

Ini merupakan kali pertama Cino berganti pelatih. Sebelumnya, Cino kerap ditangani oleh kakak kandungnya, Damianus Yordan. Dan ini juga kali pertama bagi Cino berlatih di Pulau Dewata.

"Ini kali pertama saya berlatih di Bali. Ini juga kali pertama saya ganti pelatih," kata Daud di sela latihannya, Jumat (8/1/2016). "Tentunya ini jadi sesuatu yang baru bagi karir saya, karena memang saya beradaptasi di tempat yang baru, dengan pelatih baru yang lebih serius menangani saya."

Meski baru sekali ganti pelatih, namun Cino sudah cukup akrab dengan metode latihan Craig yang dikenal sangat menguras tenaga. Sebab sejak 2010, Cino pernah 'numpang latihan' di sasana milik Craig Christian di Australia. Saat itu, Craig masih fokus menangani latihan Chris 'Dragon' John.

"Dulu saya sudah berlatih bersama dengan Craig waktu dia melatih Chris Jhon dari tahun 2010. Cuma kondisinya saat itu masih numpang latihan di Australia. Craig belum fokus ke saya, karena waktu itu sama-sama dengan Chris John," kata petinju kelahiran 10 Juni 1987 tersebut.

Cino telah empat minggu berlatih di Pulau Dewata. Menu latihannya selama ini masih fokus kepada pembenahan fisik, stamina, dan kekuatan. Namun saat Liputan6 menyambangi sasana Mirah, Daud Yordan tengah menjalani sparring partner dengan salah seorang petinju asal Mirah Boxing.

"Minggu ini sudah start sparing partner. Ini persiapan saya untuk pertandingan 5 Februari mendatang di kelas ringan 61 g," papar Daud Yordan.

Cino akan bertemu Kato pada pertarungan kelas ringan. Dalam duel ini, Cino akan mempertahankan gelar WBO Asia Pasifik miliknya. Duel ini sekaligus menjadi pembuka jalan bagi Cino dalam menghadapi juara dunia kelas ringan versi WBO (61,2kg), yang kini dipegang petinju Inggris, Terry Flanagan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini