Sukses

Pellegrini Tuding Wasit Penyebab Kekalahan dari Everton

Manuel Pellegrini menuding wasit sebagai biang kekalahan timnya dari Everton.

Liputan6.com, Liverpool - Manuel Pellegrini menuding wasit sebagai biang kekalahan timnya dari Everton dengan skor 1-2 dalam leg pertama semifinal Piala Capital One, Rabu (6/1/2016). Manajer Manchester City itu menyebut ada dua kesalahan yang dibuat sang pengadil lapangan, Robert Madley.

Manajer asal Chile itu menilai gol pertama Everton yang diciptakan Ramiro Funes Mori berbau offside. Sebab posisi Romelu Lukaku menghalangi pandangan  kiper Willy Caballero.

Baca Juga

  • Citra MotoGP Rusak Akibat Konflik Rossi-Marquez
  • Selain Elneny, Inilah Buruan Utama Arsenal di Bursa Musim Dingin
  • Bantai Palace, Hiddink Sesumbar Chelsea Bisa Finis 4 Besar



Sedangkan kesalahan kedua wasit adalah City seharusnya mendapat penalti ketika Jesus Navas dilanggar Kevin Mirallas. Tapi wasit tidak memberikan apapun pada tim tamu.

"Tentu saja saya kecewa. Gol pertama jelas offside, dan saya tidak percaya wasit dan hakim garis tidak memberikannya," kata Pellegrini seperti dilansir ESPN.

"Dan yang kedua sangat jelas Mirallas menjegal kaki Navas tanpa menyentuh bola, namun wasit diam saja. Saya terpaksa mengeluarkan pendapat ini karena sangat jelas kesalahannya."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih yakin lolos

Dua gol Everton dicetak oleh Mori dan Lukaku. Sementara The Citizens hanya membalas melalui Navas. Laga leg kedua akan dimainkan di Etihad Stadium, 27 Januari mendatang.

"Sangat penting tidak kebobolan lagi di kandang. Saya yakin kami bisa lolos jika bermain seperti biasanya," kata Pellegrini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini