Sukses

Sedang Direnovasi, Final Piala Jendral Sudirman Tetap di SUGBK

Tidak seperti fase grup, pertandingan tidak dilanjutkan ke adu penalti bila kedudukan berakhir imbang.

Liputan6.com, Jakarta - Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sedang direnovasi sebagai persiapan untuk menggelar Asian Games 2018. Namun Mahaka sebagai promotor turnamen Piala Jendral Sudirman, tidak akan menggeser partai final ke tempat lain.

CEO Mahaka, Hasani Abdulgani menyatakan, perhelatan partai puncak Piala Jendral Sudirman tetap sesuai rencana semula, digelar 24 Januari 2016 mendatang di SUGBK.

"Kami sudah menjalin komunikasi dengan pengelola SUGBK, dan mereka sudah memastikan final Piala Jenderal Sudirman bisa digunakan di sana," ujar Hasani saat jumpa pers di Hotel Century Park, Senin (4/1/2016).

Baca Juga

  • Simak Aturan Baru Semifinal Piala Jenderal Sudirman
  • Duka Suarez untuk Fisioterapis Timnas Uruguay
  • Bila Tersingkir, Mitra Kukar Bagi Rata Hadiah PJS

Pria berkacamata tersebut menambahkan, renovasi yang tengah berlangsung di SUGBK tidak akan menganggu gelaran final Piala Jenderal Sudirman. "Memang sekarang SUGBK sudah mengalami renovasi kecil-kecilan. Mungkin setelah final, renovasi detailnya akan dilangsungkan," Hasani menegaskan.

Piala Jenderal Sudirman sendiri sudah memasuki babak semifinal. Empat tim tersisa, yakni Arema Cronus, Semen Padang, Mitra Kukar dan Pusamania Borneo FC. Pertandingan akan digelar home-away. Pertandingan bakal digelar 9-10 Januari 2016 dan 16-17 Januari 2016.

Tidak seperti fase grup, pertandingan tidak dilanjutkan ke adu penalti bila kedudukan berakhir imbang.

"Ilustrasinya, apapun hasil leg pertama akan dibawa ke leg kedua. Bila leg pertama berakhir sama kuat 1-1, hasil itu pula yang dibawa ke leg kedua. Tidak ada adu penalti menentukan kemenangan seperti di penyisihan grup atau 8 besar pada leg pertama," kata Hasani, Senin (4/1/2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini