Sukses

Dihajar Stoke, MU Telan Tiga Kekalahan Beruntun

Manchester United kalah 0-2 dari Stoke City di Britannia Stadium, Sabtu (26/12/2015) malam WIB.

Liputan6.com, Stoke - Manchester United menelan kekalahan ketiga secara beruntun di Liga Premier Inggris. Mereka kalah 0-2 dari Stoke City di Britannia Stadium, Sabtu (26/12/2015) malam WIB.

Tampil di depan fansnya sendiri, Stoke City tampil menyerang. Pada menit kelima, Bojan Krkic melepaskan sepakan dari luar kotak penalti. Sayang, akurasi sepakannya tidak menemui sasaran.

Tiga menit berselang, Ander Herrera melepaskan  sepakan jarak jauh. Bola mendatar hasil sepakannya masih tepat dipelukan kiper Stoke, Jack Butland.

Memphis Depay melakukan kesalahan dalam mengantisipasi serangan lawan. Kesalahan itu dimanfaatkan Glen Johnson untuk melepaskan umpan mendatar. Bojan Krkic yang tidak terkawal sukses menjebol gawang Setan Merah --sebutan MU-- pada menit ke-19.

Memphis Depay melakukan blunder.

Tim besutan Mark Hughes itu berhasil menggandakan kedudukan pada menit ke-26. Sepakan kaki kanan Marko Arnautovic mengoyak gawang David De Gea untuk kali kedua.

Dua menit kemudian, Setan Merah hampir saja memperkecil kedudukan. Depay melepaskan tendangan kaki kiri usai mengeksekusi tendangan bebas. Bola sepakan Depay ditepis Butland. Tapi, bola liar langsung disambar Marouane Fellaini. Butland tampil sigap dan berhasil menangkap bola sepakan Fellaini.

Arnautovic hampir saja mencetak gol keduanya. Pada menit ke-35, dia lolos dari jebakan offside dan langsung menyepak bola dari depan kotak penalti Setan Merah. Untungnya, usaha Arnautovic melebar di sebelah kanan gawang De Gea.

Lima menit berselang, Anthony Martial melepaskan sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti. Sayang, akurasi sepakan striker MU itu masih belum menemui sasaran. Hingga pertandingan babak pertama berakhir, Setan Merah tertinggal dua gol tanpa balas dari Stoke City.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di awal babak kedua, atau tepatnya pada menit ke-46, Louis van Gaal menarik Memphis Depay yang melakukan kesalahan fatal. Posisi Depay digantikan oleh Wayne Rooney.

Setan Merah terus melakukan serangan demi mencari sebuah gol. Mereka baru mendapat peluang pertama pada menit ke-64, sontekan Marouane Fellaini setelah mendapat umpan Rooney berhasil diselamatkan Butland.

Peluang yang didapat Marouane Fellaini namun masih bisa ditepis Jack Butland.

Dua menit berselang, Ander Herrera melepas sepakan kaki kanan dari jarak jauh. Namun usaha mantan gelandang Athletic Bilbao itu masih melenceng di sebelah kiri gawang Stoke.

Stoke coba membalas serangan Setan Merah. Pada menit ke-74, Ibrahim Afellay melepas sepakan jarak jauh. Namun sayang, bola hasil sepakan mantan gelandang Barcelona itu masih berada di atas mistar gawang De Gea.

Baca Juga

  • Ozil Si Raja Assist Sukses Sebagai Umat Muslim
  • 10 WAG's Paling Cantik dan Seksi di Tahun 2015
  • 5 Mobil Balap dengan Desain Paling Aneh di Dunia
  • Alasan Yamaha Bikin Tangki Bensin Aneh di Motor Rossi-Lorenzo

Bojan hampir saja mencatatkan namanya di papan skor untuk kali kedua. Dia melepaskan sepakan dari dalam kotak penalti Setan Merah pada menit ke-80. Untung De Gea masih bisa menepisnya.

Semenit kemudian, Charlie Adams mengeksekusi tendangan bebas dari luar kotak penalti MU. Bola hasil sepakan eks penggawa Liverpoll itu masih tidak menemui sasaran.

Lima menit kemudian, Matrial melepaskan sepakan dari jarak jauh. Bola yang mengarah ke pojok kiri bawag gawang Stoke masih bisa ditepis Butland. Hingga pertandingan berakhir Stoke berhasil mempertahankan skor 2-0 dari MU.

Kekalahan tersebut membuat posisi MU terus melorot setelah menelan tiga kekalahan secara beruntun di Liga Premier Inggris. Hingga saat ini, Setan Merah mengemas 29 poin, unggul tiga angka dari Stoke City.

Susunan pemain
Stoke City: Butland, Pieters, Shawcross, Cameron, Wollscheid, Whelan, Johnson, Afellay, Shaqiri, Krkic, Arnautovic

Manchester United: De Gea, Jones, Smalling, Blind, Young, Depay, Mata, Carrick, Herrera, Fellaini, Martial

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.