Sukses

Difabel Cilik Dapat Kaki Baru jelang Boxing Day

William yang menjadi suporter fanatik Swansea City bakal jadi maskot tim dengan penampilan berbeda.

Liputan6.com, Jakarta - Callum William jadi salah satu anak yang beruntung pada Boxing Day pekan ke-18 Liga Premier Inggris nanti malam. William yang menjadi suporter fanatik Swansea City bakal jadi maskot tim dengan penampilan berbeda.

Baca Juga

  • Jelang Boxing Day, Mental Pemain MU Dipertanyakan
  • Liverpool Dapat Kabar Baik Jelang Boxing Day
  • Alasan Van Gaal Melunak kepada Pemain Jelang Boxing Day

Swansea City menjamu West Bromwich Albion pada Sabtu (26/12/2015) pukul 22.00 malam nanti. William yang kakinya diamputasi awal tahun ini, akan pamer saat masuk lapangan dengan kostum bola dan kaki barunya lengkap dengan coretan tanda tangan pemain The Swans.

"Saat mereka bilang saya bakal jadi maskot, saya pikir akan bagus jika punya desain kaki baru," kata William, dikutip dari Daily Star.

Ibu sang bocah, Diane mengatakan anaknya sudah mengalami serangkaian operasi sejak berumur 12 pekan. Sayang, masalah di kaki anak 11 tahun itu tak membaik, bahkan mengalami bengkak. "Kakinya jadi membengkak dan dia banyak merasakan rasa sakit," tutur Diane.



Ahli bedah memutuskan untuk mengamputasi kaki William pada Juni lalu dan baru-baru ini, kostum-kostum itu diberikan untuknya, lengkap dengan tanda tangan bintang Swansea Wayne Routledge dan mantan pemain Lee Trundle.

"Kami sudah bertemu Callum sebelumnya, jadi kami datang sekarang cuma untuk melihat bagaimana dia dengan kaki barunya. Kami bangga padanya," tutur Lee.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini