Sukses

Striker Jepang Jadi Solusi Gol MU?

Alex Ferguson diam-diam geram dengan mandulnya Manchester United (MU) musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Alex Ferguson diam-diam geram dengan mandulnya Manchester United (MU) musim ini. Dilansir Mirror, manajer legendaris Setan Merah itu menyarankan agar Louis van Gaal segera membeli striker baru pada bursa transfer bulan depan.

Ferguson tidak sekadar usul pada mantan klubnya. Ia menyarankan agar van Gaal membeli striker timnas Jepang, Yoshinori Muto.

Baca Juga

  • Pedrosa Kena Kasus Pajak, Begini Komentar Pengacaranya
  • 10 WAG's Paling Cantik dan Seksi di Tahun 2015
  • Marquez Dituding Penyebab Yamaha Juara MotoGP 2015



Fergie yakin pemain berusia 23 tahun itu jadi solusi bagi MU yang hanya mencetak 14 gol dari 15 laga terakhir di semua kompetisi. Apalagi Muto musim ini tampil impresif di Bundesliga dengan sumbangan tujuh gol dari 14 penampilan bersama Mainz.

Van Gaal sendiri tidak tutup mata dengan usul dari Fergie. Kabarnya beberapa kali manajer asal Belanda itu telah melihat langsung penampilan Muto.

Manajemen Setan Merah juga langsung mengambil langkah cepat agar transfer ini terwujud. MU menyiapkan dana hingga 15 juta pound untuk pemain yang kontraknya masih empat tahun lagi itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Performa Muto

Muto merupakan pesona baru dari Jepang. Ia menyumbangkan 26 gol dari 59 penampilan bersama FC Tokyo sehingga Mainz membelinya musim panas lalu.

Bersama timnas, ia sudah menyumbang dua gol dari 17 penampilan. Ia juga sempat diincar Chelsea awal tahun lalu meski akhirnya tidak jadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Yoshinori Muto