Sukses

Bersama Flamini Arsenal Tak Terkalahkan di 52 Laga di Emirates

Kini, dia kembali jadi andalan lini tengah Arsenal.

Liputan6.com, London - Mathieu Flamini ibarat jimat bagi Arsenal. Utamanya, saat mereka bermain di kandang sendiri, Stadion Emirates. Lihat saja, bersama Flamini, di Emirates, Arsenal tak terkalahkan di 52 laga Liga Primer Inggris.

Flamini sendiri tampil pertama kali di Emirates, pada musim panas, Agustus 2006. Ketika itu, dia bermain sebagai pemain pengganti di 10 menit terakhir. Laga lawan Aston Villa itu berakhir imbang 1-1.

Baca Juga

  • Bak Santa Claus, Petenis Cantik Ini Bagikan Hadiah
  • 8 Fakta Tersembunyi Soal Josep Guardiola
  • Marquez: Rossi Tidak Pantas Juara MotoGP 2015

Sejak saat itu, setiap dipercaya tampil di Emirates, Flamini, 31 tahun, seperti selalu membawa keberuntungan. Bersama Flamini, di Emirates, Arsenal mencetak 36 kali menang dan 16 kali imbang.

Flamini sempat hengkang ke AC Milan dan merumput di Seri A pada 2008. Namun, Agustus 2013 lalu, dia kembali ke London. Kini, kehadiran Flamini pun semakin dibutuhkan The Gunners.

Ya, di tengah badai cedera yang mendera pilar-pilar lini tengah Arsenal, kehadiran Flamini memang seperti solusi. Tak heran, belakangan, dia kembali sering tampil sebagai starter.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dipuji Wenger

Kini, di lini tengah Arsenal, Flamini bersama Aaron Ramsey membentuk duet yang sangat tangguh. Mereka kuat membantu pertahanan, tapi juga bagus saat ikut mengalirkan serangan.

Tak heran penampilan Flamini pun kerap mendapat pujian dari pelatih Arsene Wenger. Menurut pelatih asal Prancis itu, Flamini gelandang yang komplet dan memiliki visi bermain yang bagus.

"Flamini lebih dari sekadar pemain dengan karakter bertahan yang kuat. Dia juga punya personalitas yang bagus," ujar Wenger, seperti dikutip Standard. "Dia juga memiliki kemampuan untuk cepat beradaptasi dengan pemain-pemain muda."

Flamini sendiri akan kembali turun gelanggang saat Arsenal tampil di laga Boxing Day lawan Southampton, Sabtu (26/12/2015). Arsenal sendiri saat ini berada di posisi kedua dengan 36 poin, berselisih dua dengan Mancester Ciy di puncak klasemen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Arsene Wenger

Video Terkini