Sukses

Liverpool Masih Bisa Raih Gelar Musim Ini

Coutinho menyebut, mereka akan bekerja keras mewujudkan itu.

Liputan6.com, Liverpool - Masih ada optimisme tinggi di kubu Liverpool. Gelandang serang Phillipe Coutinho bahkan mengaku yakin, mereka masih bisa berharap meraih barang satu gelar, musim ini.

“Kami akan fight di setiap ajang yang kami ikuti. Mimpi kami, menutup musim dengan memenangkan trofi,” ujarnya. “Tidak ada yang tidak mungkin jika semua fokus dan bekerja keras untuk tujuan yang sama.”

Baca Juga

  • Presisi: Pertaruhan Van Gaal di Britannia [Video]
  • Ngamuk di Jumpa Pers, Pemecatan Van Gaal Tinggal Tunggu Waktu
  • Alasan Yamaha Bikin Tangki Bensin Aneh di Motor Rossi-Lorenzo

Coutinho menyebut, gelar apa pun untuk sebuah klub adalah penting. Apalagi, Liverpool tak lagi mampu memenangkan piala sejak memenangkan Piala Liga di musim 2011/12 lalu.

Di Liga Primer Inggris, tentu sulit mengingat performa mereka yang masih inkonsisten, dengan berada di posisi kesembilan. Namun, Liverpool  tampil stabil di dua ajang lainnya yang mereka ikuti: Piala Liga dan Liga Europa.

Di Piala Liga, langkah tim asuhan Jurgen Klopp ini sudah sampai di semifinal. Di dua laga, mereka akan berhadapan dengan Stoke City, 5 dan 25 Januari 2016. Sementara di Liga Europa, Liverpool lolos ke 32 besar dan ditantang Augsburg (Jerman).

Liverpool juga masih bisa berprestasi di Piala FA. Dalam undian putaran ketiga, mereka “dijodohkan” dengan klub League Two (divisi tiga) Exeter City.

“Sekali lagi (di Liga Europa, Piala Liga, dan Piala FA) kami dalam posisi bagus. Kami tinggal memanfaatkan peluang yang ada,” pemain berusia 23 tahun itu menandaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tahun Ketiga

Coutinho sendiri sudah memasuki tahun ketiganya bersama Liverpool. Dia bergabung dengan klub yang bermarkas di Stadion Anfield ini Januari 2013dari klub Italia, Inter Milan.

"Sungguh, tiga tahun yang menyenangkan," ujarnya. "Saat pertama kali datang, saya mendapat sambutan yang hangat dari suporter. Dan, sampai sekarang, kehangatan itu masih saya rasakan."

Coutinho, yang jebolan akademi Vasco da Gama, juga mengaku beruntung bisa bergabung dengan klub sehebat Liverpool. Maka itu, dia sangat berambisi untuk ikut memenangkan gelar bersama The Reds.

"Sekarang, dengan kehadiran pelatih Jurgen Klopp, kondisi tim semakin kondusif. Kami belajar perlahan-lahan untuk menemukan kembali ritme yang tepat. Semoga kami terus berkembang."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Coutinho

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • jurgen kloop