Sukses

Klub Meksiko Rekrut 'Darth Vader' dari LA Galaxy

Demam Star Wars melanda dunia. Pemain lapangan hijau ikut-ikutan mendadak menjadi fans film bertema luar angkasa ini.

Liputan6.com, Mexico City - Demam Star Wars melanda dunia. Pemain lapangan hijau ikut-ikutan mendadak menjadi fans film bertema luar angkasa ini. Tokoh-tokoh yang berperan dalam film garapan Hollywood ini menjadi idola. Salah satunya, Omar Gonzalez; pemain asal Amerika Serikat

Gonzalez bertingkah 'nyeleneh' dengan mengenakan kostum tokoh antagonis di film Star Wars, Darth Vader ketika diperkenalkan sebagai pemain baru CF Pachucha dalam jumpa pers. Gonzalez pindah ke tim Meksiko dari klub Major League Soccer (MLS) pada Selasa sore waktu setempat.

Keputusan Gonzalez bergabung dengan tim asal Meksiko ini memang cukup mengejutkan. Pasalnya, dia sudah tujuh tahun membela MLS. Pengaruh besar bersama LA Galaxy membuat Omar masuk skuat Timnas Amerika Serikat.

Omar Gonzalez dan karakter film Star Wars, Darth Vader

Pada video perkenalannya, Gonzalez tidak canggung mengenakan kostum Darth Vader yang serba hitam plus topeng. Sementara itu, di belakangnya juga terdapat karakter yang bermain di film Star Wars.  Awalnya publik yang hadir tidak mengetahui siapa pemain tersebut, namun akhirnya tepuk tangan terdengar riuh setelah sang pemain membuka topengnya.

Baca Juga

  • Presisi: Pertaruhan Van Gaal di Britannia [Video]
  • Alasan Yamaha Bikin Tangki Bensin Aneh di Motor Rossi-Lorenzo
  • Beckham Siap Bikin Klub Baru Pakai Nama Sendiri

Dilansir dari Metro.co.uk, Gonzalez berharap nasibnya di CF Pachucha bisa seperti film Star Wars; mencetak prestasi dalam waktu singkat. Di pekan perdana penayangan di seluruh bioskop seluruh dunia, Star Wars meraup untung hingga 355 juta poundsterling atau Rp 7,2 triliun.

Berposisi sebagai pemain bertahan, pemain berkebangsaan Amerika Serikat ini termasuk tulang punggung di lini belakang. Dia tampil di 120 pertandingan sepanjang 2009 hingga 2015. Sebelum bermain untuk klub Pachucha, dia sempat dipinjamkan ke klub Jerman, FC Nurnberg.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.