Sukses

Empat Bek Ini Bisa Jadi Solusi Pertahanan Liverpool

Tercatat sampai saat ini, gawang Liverpool sudah kebobolan sebanyak 22 gol dalam 17 pertandingan.

Liputan6.com, Liverpool- Liverpool adalah salah satu tim besar di Inggris, dengan banyak cerita-cerita hebat di era 90an silam. Namun, memasuki periode milenium, The Reds seperti kehilangan taringnya di Liga Inggris.

Harapan untuk menjadi juara kembali bergelora di benak para fans Liverpool seiring dimulainya kompetisi pada musim baru. Alih-alih menjadi juara, namun The Reds hanya mampu menempati posisi papan tengah klasemen. Klub asal kota pelabuhan tersebut seperti sulit bersaing dengan klub-klub besar lainnya, seperti Arsenal, Chelsea, Manchester City, dan Manchester United.

Di bawah manajer asal Jerman, Jurgen Klopp, manajemen dan seluruh fans berharap agar Liverpool bisa segera kembali menjuarai Liga Inggris. Karena sudah 25 tahun lamanya mereka tidak lagi merasakan manisnya gelar juara Liga Inggris.

Menurut footballfancast, ada lima pemain yang bisa menjadi solusi untuk lini belakang Liverpool pada musim ini. Kelima pemain tersebut diyakini akan memberikan dampak baik untuk anak asuh Jurgen Klopp.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Neven Subotic

Pemain asal Serbia ini menjadi pemain yang diperlukan oleh The Reds untuk memperbaiki penampilan lini belakang mereka pada musim ini. Subotic adalah salah pemain belakang Borussia Dortmund di bawah asuhan Jurgen Klopp.

Namun, saat ini pemain berumur 27 tahun tersebut tidak lagi menjadi pilihan utama Thomas Tuchel, yang menjadi pelatih Dortmund sekarang. Lini belakang The Reds pada musim ini memang menjadi masalah utama mereka. Tercatat sampai saat ini, gawang mereka sudah kebobolan sebanyak 22 gol dalam 17 pertandingan.

3 dari 5 halaman

Joel Matip

Pemain yang saat ini bermain untuk Schalke 07 ini, menjadi pemain yang paling mungkin bergabung dengan Liverpool pada Januari nanti. Harga Joel Matip saat ini diperkirakan berkisar 4 juta poundsterling (Rp 81 miliar), jumlah tersebut rasanya tidak terlalu berat untuk tim sekelas Liverpool.

Bek asal Kamerun ini juga mempunyai kecepatan dan kekuatan fisik layaknya pemain-pemain yang berasal dari Afrika. Ini menjadi pertimbangan tersendiri bagi The Reds untuk merekrutnya pada Januari nanti, karena Matip juga bisa bermain sebagai gelandang bertahan.

4 dari 5 halaman

Nicolas N’Koulou

Bek asal Kamerun lainnya yang mampu menjadi solusi untuk lini belakang Liverpool, adalah Nicolas N’Koulou. Pemain yang saat ini bermain untuk Olympique Marseille ini mempunyai kemampuan yang mumpuni untuk berada di skuat utama The Reds.

Kontrak pemain berusia 25 tahun ini akan segera habis pada akhir musim nanti. Hal ini membuat harga Nicolas N’Koulou akan sangat terjangkau untuk keuangan Liverpool. Jika anak asuh Jurgen Klopp lambat bergerak, bukan tidak mungkin Schalke yang akan mendapatkan Nicolas N'Koulou.

5 dari 5 halaman

Marc Bartra

Berasal dari akademi La Masia, Marc Barta berhasil masuk ke dalam tim utama Barcelona. Namun, pemain berusia 24 tahun ini mengalami kesulitan bersaing dengan pemain-pemain belakang Barcelona saat ini.

Kemampuan Bartra yang mempunyai passing handal dan juga kecepatan, tampaknya sangat cocok untuk lini belakang Liverpool. Sang pemain saat ini sudah tidak nyaman berada di Nou Camp, karena sering dibangkucadangkan oleh Luis Enrique.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini