Sukses

Liverpool Mati Kutu di Markas Watford

Dua gol Odioan Ighalo dan satu gol tambahan Nathan Ake tidak mampu dibalas oleh Liverpool sepanjang 2x45 menit.

Liputan6.com, Watford - Tim promosi Watford memberikan mimpi buruk bagi Liverpool pada laga lanjutan Premier League, Minggu (20/12/2015) di Vicarage Road. Watford menekuk Liverpool dengan skor telak 3-0.

Dua gol Odioan Ighalo dan satu gol tambahan Nathan Ake tidak mampu dibalas oleh Liverpool sepanjang 2x45 menit. Liverpool asuhan Jurgen Klopp ini harus puas tertahan di papan tengah klasemen, di posisi 9 mengemas 24 poin.

Baca Juga

  • Kalahkan Semen Padang, Persija Tetap Gagal ke Semifinal
  • Prediksi Yamaha Soal Sepak Terjang Si Bayi Alien di Musim 2016
  • Watford Bungkam Liverpool di Paruh Pertama

Tidak butuh waktu lama bagi Watford untuk langsung membuka keunggulan. Nathan Ake langsung mengubah papan skor menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah; 3 menit selepas kickoff. Menurut data yang dilansir dari Opta, itu menjadi gol tercepat sepanjang perhelatan Premier League musim 2015/16.

Gol kedua Watford diciptakan oleh Ighalo di menit 15. Bola tendangan jarak dekat Ighalo tidak mampu dijangkau oleh Adam Bogdan sehingga Liverpool tertinggal 2-0. Skor tersebut bertahan hingga jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ighalo Bintang

Memasuki babak kedua, Liverpool mencoba bangkit. Pada menit 48, pemain Belgia Divock Origi yang menusuk dari sektor sayap melepaskan bola tendangan keras dari dalam kotak penalti. Beruntung buat Watford, bola belum mampu menembus jala kiper Heurelho Gomes.

Watford vs Liverpool

Pada menit 66, Jordan Henderson juga membuat peluang emas untuk memperkecil ketinggalan. Sayang, bola tendangan Henderson hanya menghasilkan tendangan gawang. Skor 2-0 ternyata belum membuat Watford puas.

Ighalo kembali menambah perbendaharaan gol di menit akhir pertandingan. Dia mencetak kedua untuk membawa Watford memimpin 3-0 di menit 85. Ini menjadi gol ke-5 Ighalo dalam 4 pertandingan di Vicarage Road.

Kekalahan ini menjadi preseden buruk bagi lini pertahanan Liverpool. Si Merah gagal melakukan 6 clean-sheet dari tujuh laga tandang terakhir.

Hanya saja, kemenangan ini belum mampu mendongkrak posisi Watford yang masih tertahan di peringkat 7 dengan 28 poin. Watford kini menempel ketat Crystal Palace, Manchester United, dan Tottenham yang sama-sama mengantongi 29 poin di papan atas klasemen.

Susunan Pemain

Watford: Heurelho Gomes, Allan Nyom, Miguel Britos, Craig Cathcart, Nathan Ake, Jose Jurado (Ikechi Anya), Almen Abdi, Ben Watson, Etienne Capoue, Troy Deeney, Odion Ighalo (Adlene Guedioura)

Liverpool: Adam Bogdan, Nathaniel Clyne, Mamadou Sakho, Alberto Moreno, Martin Skrtel (Divock Origi), Jordan Henderson, Lucas, Emre Can, Philippe Coutinho, Roberto Firmino (Christian Benteke), Adam Lallana (Jordon Ibe)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.