Sukses

Tantang Petinju Jepang, Daud Yordan Digembleng Pelatih Chris John

Daud Yordan merintis jalan untuk tampil di WBO.

Liputan6.com, Jakarta: Petinju terbaik Indonesia, Daud Yordan coba mempertahankan gelar juara tinju kelas ringan (62,1 kg) Asia Pasifik dan Afrika pada 5 Februari 2016 di Jakarta. Dia akan menghadapi petinju Jepang, Yoshitaka Kato.

Pertandingan melawan Yoshitaka digelar agar Daud Yordan bisa menantang juara dunia WBO. Jika mampu memenangkan pertandingan peluang naik peringkat juga terbuka.

"Kami menantikan perjalanan Daud menuju gelar juara dunia. Kami menggelar pertandingan ini untuk menjaga eksistensi Indonesia di dunia tinju," ucap promotor yang mengadakan pertandingan ini, Raja Sapta di Jakarta, Senin (14/12/2015).

Nantinya, untuk menghadapi Yoshitaka, Daud akan dilatih oleh mantan pelatih legenda tinju Indonesia Chris John, yakni Craig Christian. Pemegang rekor bertarung 34 kali menang (24 di antaranya dengan KO) dan tiga kali kalah tersebut akan berlatih di Kuta Bali.

"Masuknya Craig sebagai pelatih Daud bukan berarti kami membuang kakaknya, Damianus Yordan. Craig akan menjadi pelatih teknik, sedangkan Damianus menjadi pelatih fisik," ucap Raja Sapta.

Selain pertandingan Daud Yordan melawan Yoshitaka Kato, sang promotor juga menggelar petinju berbakat Indonesia, Defry Palulu melawan Vergil Quivan Puton (asal Filipina).

"Defry ini petinju yang berbakat. Dia juga sebagai generasi penerus Chris John. Defry memegang rekor 12 kemenangan, 11 di antaranya menang KO dan hanya sekali kalah," ujar Raja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini