Sukses

Hendra/Ahsan Juara Superseries Finals 2015

Ini adalah kali kedua Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjuarai Superseries Finals setelah 2013.

Liputan6.com, Dubai - Catatan manis ditorehkan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di pengujung tahun ini. Ganda putra terbaik Indonesia itu meraih gelar juara BWF Dubai World Superseries Finals 2015. Hendra/Ahsan mengalahkan pasangan Tiongkok, Chai Biao/Hong Wei, di final melalui rubber game setelah bermain 53 menit.

Bermain di Hamdan Sports Complex, Dubai, Minggu (13/12/2015) malam WIB, Hendra/Ahsan terlibat adu drive dengan Chai/Hong pada game pertama. Tetapi setelah skor imbang 4-4, Hendra/Ahsan justru tampil di bawah tekanan. Pasangan peringkat dua dunia ini tak mampu meladeni drive dan smes-smes keras yang dilancarkan Chai/Hong. Hendra/Ahsan pun kalah telak 13-21.

Baca Juga

  • Sir Alex Ferguson Jadi "Steward" Laga Bournemouth Vs MU
  • Persipura Siapkan Pengganti Boaz
  • Klopp Bisa Jadi 'Magnet' Pemain Bintang ke Liverpool

Di game kedua, Hendra/Ahsan mengambil insiatif menyerang lebih dahulu. Strategi ini berjalan mulus. Drive dan smes yang dilancarkan Hendra/Ahsan membuat Chai/Hong kewalahan. Setelah sempat tertinggal 2-3, Hendra/Ahsan berbalik unggul dan terus mendominasi. Game ini dimenangkan Hendra/Ahsan dengan skor 21-14.

Hendra/Ahsan yang sudah menemukan pola permainan kembali menerapkan strategi serupa di game penentu. Lima angka direbut pasangan ini untuk unggul 7-2. Chai/Hong sempat memperkecil skor menjadi 7-8. Namun, Hendra/Ahsan kembali menjauh dengan unggul 11-7.

Lagi-lagi Chai/Hong memperkecil skor menjadi 12-14. Tapi, Hendra/Ahsan tak mau memberi kesempatan kepada Chai/Hong untuk terus berkembang. Hingga akhirnya pukulan Ahsan tidak bisa dikembalikan Chai dan pasangan Juara Dunia 2013 dan 2015 ini menang dengan skor 21-14.

Ini adalah kali kedua Hendra/Ahsan merebut gelar juara superseries finals. Sebelumnya, Hendra/Ahsan juga pernah meraihnya pada 2013. Hendra/Ahsan saat itu mengalahkan pasangan Korea, Kim Ki Jung/Kim Sa Rang, di partai puncak dengan skor 21-14 dan 21-16. Sejak digelar 2008, wakil Indonesia yang menjuarai turnamen penutup pagelaran superseries dalam setahun itu baru Hendra/Ahsan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini