Sukses

Mengapa Pellegrini Mainkan Sterling Satu Babak?

Raheem Sterling bermain hanya satu babak saat melawan Swansea City.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City Manuel Pellegrini mengungkapkan alasannya mengganti Raheem Sterling pada paruh waktu dalam laga kontra Swansea City di Etihad Stadium, Sabtu (12/12/2015) malam WIB.

Laga itu berakhir 2-1 untuk kemenangan City. Keputusan Pellegrini menarik Sterling menimbulkan tanda tanya. Terlebih, mantan pemain Liverpool itu cukup memberikan kontribusi. Menurut Pellegrini, strategi menjadi alasan menarik Sterling.

"Itu hanya sebuah perubahan taktik. Pada babak pertama kami kurang menguasai bola. Kami butuh satu gelandang lagi karena tugas Yaya Toure dan Fernandinho cukup berat di lini tengah," kata Pellegrini seperti dilansir Manchestereveningnews, Minggu (13/12/2015).

Baca Juga

  • Sir Alex Ferguson Jadi "Steward" Laga Bournemouth Vs MU
  • Persipura Siapkan Pengganti Boaz
  • Klopp Bisa Jadi 'Magnet' Pemain Bintang ke Liverpool

Banyak pihak menilai keputusan Pellegrini menarik Sterling ke luar dapat membuat konflik tersendiri di tubuh tim. Tapi, manajer asal Chile itu punya pendapat berbeda. "Seorang pemain selalu tidak mau diganti, tetapi mereka tahu jika saya menggantinya adalah untuk mencari cara terbaik memenangkan pertandingan," ucapnya.

The Citizens banyak kehilangan pemain utamanya. Sergio Aguero, Samir Nasri, hingga Vincent Kompany tidak bisa dimainkan karena cedera. Akibatnya beberapa pemain muda minim pengalaman terpaksa dimasukkan dalam daftar pemain inti. Menjaga kebugaran pemain inti menjadi prioritas utama City mengingat pertandingan selanjutnya, Manchester Biru bakal menghadapi Arsenal.

Badai cedera yang menghampiri City memang membuat Pellgerini was-was. Pasalnya, selain kehilangan sosok pemain depan, City masih tanpa Kompany. Pemain berkepala plontos ini selama beberapa pekan mendatang.

Pellegrini menilai akan lebih mudah bagi The Citizens untuk mengarungi musim jika ada sang kapten, "Pastinya tim ini akan lebih baik dengan kehadiran Kompany," dia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.