Sukses

Juventus Vs Fiorentina: Si Nyonya Tua Mulai Mengejar Gelar

Juventus bakal menjamu Fiorentina di Juventus Stadium, Turin, Senin (14/12/2015) dinihari WIB dalam lanjutan Serie A.

Liputan6.com, Turin - Juventus bakal menjamu Fiorentina di Juventus Stadium, Turin, Senin (14/12/2015) dinihari WIB dalam lanjutan Serie A. Jelang pertandingan ini, Fiorentina sedang dalam tren positif.

Viola --julukan Fiorentina-- telah mengumpulkan 32 poin dari 15 penampilan di Serie A yang membuat mereka berada di posisi kedua dalam klasemen. Itu adalah pencapaian terbaik Fiorentina sejak musim 2005-2006.

Selain itu, Fiorentina juga belum menelan kekalahan dalam enam pertandingan terakhir di Serie A. Rinciannya, Viola menang empat kali dan meraih dua hasil imbang.

"Fiorentina berada di posisi kedua tidak hanya kebetulan. Mereka sudah bermain konsisten di laga kandang ataupun tandang. Mereka bermain menyerang dan memiliki beberapa pemain hebat," ucap pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, seperti diberitakan Football Espana.

Si Nyonya Tua --julukan Juventus-- sangat berharap bisa mengamankan tiga poin di kandangnya sendiri. Sebab, kemenangan bakal menjaga peluang Juventus mempertahankan gelar Serie A.

"Kami harus menyerang Fiorentina. Kemenangan bisa membuat kami melakukan lompatan besar di papan klasemen," papar mantan pelatih AC Milan tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sejarah Untungkan Juve

Fiorentina boleh saja membuat Allegri khawatir. Namun sejarah membuktikan kalau Juventus lebih hebat dari Viola. Si Nyonya Tua hanya menelan satu kekalahan dari 23 pertandingan melawan Fiorentina di Serie A. Selain itu, dalam 29 pertandingan melawan Fiorentina di laga kandang, Juventus setidaknya bisa mencetak minimal satu gol.

Meski sejarah berpihak pada Si Nyonya Tua, pelatih Fiorentina, Paulo Sousa tetap optmisitis dengan anak asuhnya. "Salah satu kekuatan terbesar Juventus adalah sejarah dan budaya mereka," ucap Sousa.

Baca Juga

  • Andik Vermansyah Bantu Selangor Juara Malaysia Cup
  • Intip Kemesraan Irfan Bachdim dan Istri Seksinya
  • 5 Skandal Prostitusi yang Libatkan Pesepakbola Top
  • Beda Gaya Balap Stoner dan Rossi di Mata Juara MotoGP 2006

"Kami sangat menyadari kemampuan dan potensi pemain Fiorentina. Kami dapat bersaing dengan tim terbaik di Serie A. Fiorentina juga bisa menjadi lebih kuat dari sebelumnya," dia menambahkan.

Pelatih asal Portugal itu juga menyadari ambisi Juventus untuk meraih tiga poin demi menjaga peluang meraih Scudetto. Fiorentina mencoba tetap tenang agar bisa menghadapi Juventus.

"Juventus mengejar poin. Namun, kami mencoba untuk tetap tenang. Ketika ada klub yang mengejar titel, yang perlu Anda lakukan adalah tenang agar jantung Anda bisa mengatasi semua pikiran," dia menutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.