Sukses

MU Bertekuk Lutut di Markas Bournemouth

Setan Merah menyerah dengan skor tipis 1-2.

Liputan6.com, Bournemouth - Manchester United (MU) harus pulang dengan tangan hampa saat mengunjungi markas Bournemouth, Sabtu (12/12/2015). Setan Merah menyerah dengan skor tipis 1-2.

MU langsung kebobolan pada menit kedua. Tendangan sudut Junior Stanislas langsung mengarah ke pojok gawang tanpa mampu ditahan David De Gea.

Tertinggal satu gol membuat MU terus menyerang. Pada menit keenam kemelut sempat terjadi di mulut gawang Bournemouth, namun Artur Boruc melakukan penyelamatan gemilang.

MU punya peluang pada menit ke-18. Kesalahan backpass dari Stanislas membuat Martial bisa mencuri bola dan tinggal berhadapan dengan Boruc. Sayang tendangan pemain timnas Prancis itu malah melebar.

Tuan rumah membalas serangan MU pada menit ke-24. Sayangnya Stanislas yang tinggal menghadapi De Gea terlalu lama menggiring bola dan bisa ditangkap kiper asal Spanyol tersebut.

Gol yang ditunggu MU akhirnya tiba semenit kemudian. Memanfaatkan kemelut di mulut gawang hasil sepakan keras Memphis Depay, Marouane Fellaini mencetak gol meski harus berlutut.

MU terus menekan pertahanan tuan rumah untuk mencetak gol kedua. Namun hingga jeda kedudukan tidak berubah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Pada babak kedua, permainan dengan tempo tinggi tetap diperlihatkan kedua tim. Dan giliran tuan rumah yang memegang kendali permainan.

Pada menit ke-53, pendukung tuan rumah kembali bersorak. Joshua King merobek gawang MU setelah memanfaatkan tendangan penjuru Matt Ritchie.

MU coba melakukan tekanan enam menit kemudian. Tapi Boruc mampu menjadi momok setelah dua kali menggagalkan peluang Fellaini.

Tuan rumah kembali punya peluang pada menit ke-70. Glenn Murray yang lolos dari jebakan offside mampu mengecoh Paddy McNair di dalam kotak penalti. Sayangnya tendangannya malah melambung tinggi.

MU coba membalas enam menit kemudian. Namun tendangan Anthony Martial masih melambung di atas mistar gawang tuan rumah.

Kedua tim saling menyerang untuk menambah gol. Namun hingga akhir laga kedudukan 2-1 tetap bertahan untuk Bournemouth.

Hasil ini tetap membuat MU berada di peringkat keempat klasemen dengan 29 poin. Sementara Bournemouth naik ke posisi ke-14 dengan 16 poin.

Bournemouth: Boruc, Smith, Cook, Francis, Daniels, Ritchie, Surman, Arter/ O'Kane (85), Gosling, Stanislas, King/Murray (64).

MU: De Gea; Varela, McNair/ Jones (90), Blind, Borthwick-Jackson; Carrick, Fellaini/ Powell (73); Lingard/ Perreira (31), Mata, Memphis; Martial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini