Sukses

Mitra Kukar Vs Persija: Siapa Pengganti Sang Kapten?

Mitra Kukar akan meladeni Persija di laga pertama Grup D babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman.

Liputan6.com, Solo: Kapten Mitra Kukar, Zukifli Syukur, dipastikan absen melawan Persija dalam laga perdana babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman malam ini di Stadion Manahan Solo. Meski demikian, pelatih tim berjuluk Naga Mekes, Jafri Sastra, telah menyiapkan 3 pemain pengganti untuk posisi sang kapten.

Jafri mengatakan Zulkifli belum bisa diturunkan dalam laga kontra Persija karena cedera yang memaksanya beristirahat.

Baca Juga

  • [KOLOM] ‘Setan Merah’ Tersingkir, Fans MU Tak Perlu Resah
  • Pengangguran, Eks Striker Arsenal Beli Mobil Rp 6,7 M
  • Usai Juara Dunia, Lorenzo Mengaku Banyak Dihina

"Untuk pengganti Zul kita sudah punya penggantinya. Ada 3 pemain pengganti yang berposisi sama dengan Zul, di antaranya Noval, Faisal dan Sahrizal. Mereka sudah atditurunkan," kata Jafri di Solo pada Jumat malam (11/12/2015).

Absennya Zulkifli Syukur ternyata bukan hanya dalam laga yang akan bertemu dengan Macan Kemayoran. Namun, seperti dituturkan pelatih bahwa dalam laga sebelumnya sang kapten memang tidak diturunkan untuk berlaga.

"Sebelumnya saat lawan Persipura dan Semen Padang si Zul sudah absen. Dia ikut bermain ketika masih melawan PSM Makasar," dia menerangkan.

Absennya Zulkifli praktis membuat ban kapten akan diserahkan kepada pemain Mitra Kukar lainnya. "Kita kan ada kapten satu, kapten dua dan kapten tiga. Jadi nanti tinggal menggantinya saja jika kapten satu absen," ucapnya.

Disinggung mengenai persiapan melawan Persija, eks pelatih Semen Padang ini pun mengungkapkan jika anak asuhnya siap meladeni permainan pasukan Bambang Nurdiansyah. Bahkan, sang pelatih telah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi lawan.

"Anak-anak sudah siap semua untuk bertanding dengan Persija. Sedangkan untuk strategi pastinya kita sudah punya tetapi tak bisa dibocorkan di sini," ujarnya.**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.